Pramuka Peduli, Kwarcab Kota Solok Salurkan Bantuan Gempa

Pramuka Peduli, Kwarcab Kota Solok Salurkan Bantuan Gempa

Solok, (InfoPublikSolok) –  Gempa 7,4 SR dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sigi dan Kabupaten Donggala Propinsi Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu, yang mana banyaknya jumlah korban jiwa dan materil. Pramuka Peduli Kota Solok turut bantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa gempa dan tsunami dalam aksi yang dilakukan oleh Satgas Pramuka Peduli yaitu penggalangan dana di jalan raya dan di pasar raya solok serta diadakan bumbung kemanusiaan melalui gudep-gudep yang berpangkalan di sekolah-sekolah se Kota Solok.

Sampai saat ini bantuan sementara yang terkumpul berupa uang sekitar Rp. 60 jt, 20 paket pakaian layak pakai dan 2 paket makanan. Dalam penyaluran Pramuka Peduli bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok. Bantuan diserahkan kepada BPBD Kota Solok yang diserahkan oleh Kak H. Dahrizal selaku Satgas Pramuka Peduli Kota Solok dan diterima langsung oleh Kepala pelaksana BPBD Kota Solok Bpk Drs. Ori Affilo di Kantor BPBD Kota Solok, Kamis (11/10/2018). Bantuan yang diserahkan berupa 20 paket pakaian layak pakai, 2 paket makanan dan berupa uang Rp. 30 jt. Sisa bantuan juga akan diserahkan oleh Pramuka Peduli Kota Solok kepada Pramuka Peduli Kwartir Nasional yang juga telah membuka posko di Palu.

Sebelumnya Pramuka Peduli Kota Solok juga telah mengirimkan rendang sebanyak 58 kg melalui BPBD Propinsi Sumatera Barat seperti yang diungkapkan Ketua Pramuka Peduli Kota Solok dr. IGM Afridoni Aradita, Sp.A “Rendang sebanyak 58 kilogram ini berasal dari penggalangan dana oleh Satgas Pramuka Peduli Kota Solok yang turun kelapangan pada hari Minggu (30/9/2018) di depan Lapangan Merdeka Kota Solok,” ungkapnya.

“Jumlah dana yang dapat pada hari itu sekitar Rp. 13,5 jt dan dibelikan ke rendang. Kami atas Pramuka Peduli Kwarcab 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada masyarakat Kota Solok dan sekitarnya atas bantuan yang telah dipercayakan kepada kami,” tutur Kak Afridoni.

Kak Fauzi, MT selaku koordinator lapangan pengalangan dana menyampaikan “Rendang tersebut telah kita kirimkan ke Sulawesi melalui BPBD Propinsi Sumatera Barat yang diterima oleh Bapak Hendra selaku perwakilan dari BPBD Propinsi Sumbar di Padang, Jumat (5/10) yang lalu,” jelasnya. (js)

Tags: , , , , , ,