Raih Peringkat, Duta Rohis Kota Solok Wakili Sumbar di Tingkat Nasional

Solok, (InfoPublikSolok) – Kegiatan Perkemahan Rohani Islam (Rohis) Tingkat Provinsi Sumatera Barat resmi ditutup oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Senin (3/9/2018) di bumi perkemahan Tiger Camp Lubuk Minturun Padang.

Ajang perkemahan diikuti oleh 19 Kab/kota dengan peserta berjumlah 200 orang Duta Rohis serta 38 orang Guru Pendamping, digelar selama 4 hari mulai tangal 31 Agustus sampai 3 September 2018 juga diselingi dengan berbagai cabang lomba diantaranya MTQ PA/PI, Pidato PA/PI, Khutbah Jumat, Pentas Seni dan Praktek Ibadah.

Dalam ajang ini, Kontingen Kota Solok mengirim 10 Duta Rohis bersama 2 Guru Pendamping.

Sampai akhir perlombaan, Kontingen Rohis Kota Solok berhasil meraih dua peringkat yaitu, pada Cabang Lomba MTQ Putra meraih Juara III atas nama Ilri Fauzi dengan jumlah nilai 88,5 dan Praktek Ibadah Putra raih Juara III atas nama Wahid Husnul dengan jumlah nilai 104.

Ilri Fauzi dan Wahid Husnul sangat senang sekali atas prestasi yang diraihnya, meski mendapat peringkat tiga.

“Alhamdulillah, saya meraih peringkat tiga dalam lomba Rohis tahun ini berkat latihan dan bimbingan pendamping,” kata Wahid kepada Humas Kemenag Kota Solok.

Atas prestasi yang diraih oleh duta Kota Solok ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok yang diwakili oleh Kasi PAIS H. Amril, memberikan apresiasi kepada kontingen Kota Solok yang telah mengukir prestasi di Tingkat Provinsi.

Amril juga mengatakan bahwa Wahid Husnul siswa SMAN 4 Kota Solok ini akan mewakili Sumatera Barat dalam Perkemahan Rohis Tingkat Nasional ke- 3 di Bumi Perkemahan Juru Sebrang, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada bulan November mendatang. (hd)