Selama Ramadhan, Pemko Solok agendakan acara Buka Bersama dengan masyarakat.

Selama Ramadhan, Pemko Solok agendakan acara Buka Bersama dengan masyarakat.

Kota Solok – Selama Ramadhan, Pemko Solok agendakan acara berbuka bersama dengan berbagai elemen masyarakat. Menurut Kabag Kesra, Nasripul Romika, S.Sos yang merupakan Koordinator Sekretariat kegiatan Ramadhan Pemko Solok 2015, kegiatan buka puasa bersama yang dijadwalkan selama Ramadhan 1436 H ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim dengan berbagai komunitas masyarakat kota dan sekaligus sebagai upaya untuk membudayakan ibadah berbagi hidangan buka puasa.

Acara berbuka bersama ini digelar secara bergantian di Rumah Jabatan Walikota Solok, Rumah Jabatan Wakil Walikota Solok, dan di kediaman Sekretaris Daerah Kota Solok. Diharapkan kegiatan ini menumbuhkan rasa kebersamaan dan kedekatan antara warga kota dengan pimpinan daerah serta pejabat pemerintahan, imbuhnya.

Kegiatan berbuka bersama perdana dilaksanakan Hari Senin (22/6) di Rumah Dinas Walikota Solok yang berlokasi di Kelurahan Laing dihadiri oleh pengurus MUI, IKADI, LPTQ, Penyuluh Agama Khusus, Dewan Masjid dan Ketua RW dan RT se Kota Solok.

Dalam sambutannya, Walikota Solok, Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa, MM menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan seluruh hadirin yang telah memenuhi undangan berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Walikota. Irzal juga berharap agar ritual ibadah selama ramadhan di Kota Solok dapat berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

Lebih lanjut walikota menghimbau agar para da’i yang tergabung dalam organisasi MUI dan IKADI berupaya memberikan pencerahan keislaman di tengah masyarakat dengan nuansa menyejukkan agar warga kota tidak terprovokasi suasana politis yang mulai terasa di Kota Solok. Organisasi keagamaan juga dihimbau untuk tetap independen dan tidak menjadi kendaraan politik oleh pihak tertentu.

Tidak lupa, Walikota menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh undangan atas kesalahan dan kekhilafan selama mejadi kepala Daerah karena periode kepemimpinannya akan segera berakhir per 31 Juli 2015.

Tags: , , ,