RATUSAN MASYARAKAT PERINGATI ISRA MI’ RAJ

RATUSAN MASYARAKAT PERINGATI ISRA MI’ RAJ

tabligh akbar isra' mikrat 2Solok, (MC Kota Solok) – Ratusan masyarakat yang terdiri dari berbagai status dan jabatannya memenuhi ruangan Masjid Agung Al Muksinin kota Solok, Senin (18/5). Kehadiran mereka tak lain untuk ikut memperingati Isra Mi’raj nabi besar Muhammad SAW 1436 H.

Acara yang dilaksanakan oleh bagian Kesra sekretariat daerah kota Solok itu, mendatangkan penceramah dari kota Padang, H.Rista Wardi, sebagai penceramah atau memberikan siraman rohani kepada merekanyang hadir pada saat itu.

Dalam kesempatannya itu, Rista Wardi memberikan pemahaman tentang riwayat perjalanan nabi Muhammad sampai beliau bertemu lansung dengan Allah dan menerima perintah untuk melakukan Shalat lima waktu sehari semalam.

Dikatakannya, perjalanan dan perintah itulah yang telah dijadikan kalender khusus secara nasional dan selalu diperingati satu kali dalam setahun sebagai hari Isra Mi’raj junjungan kita nabi besar Muhammad SAW.

Lebih jauh disampaikannya, khusus bagi umat Islam peristiwa dan perjalanan yang telah dilakukan tersebut merupakan sebuah peristiwa yang sangat berharga, karena saat itulah  awal seluruh umat Islam diwajibkan untuk menjalankan Shalat lima waktu sehari semalam, katanya.

Lebih jauh disampaikan,  mengenal Islam dan mendalami ajaran yang terkandung dalam kitab suci Al Quran, lebih mudah dari mempelajari ilmu atau pengetahuan lainnya, sebab didalam Islam yang pertama kali yang harus dipahami adalah perbedaan yang haram dan yang halal atau yang baik dan buruk.

Kita harus menjauhi yang diharamkan dan menjalankan apa yang diperintahkan, dan hikmah dari pembelajaran itu sebuah kemewahan dan kehidupan yang sepurna, katanya mengakhiri.

Pada kesempatan lain, kepala bagian Kesra sekretariat pemerintah kota Solok, Nasripul Romika, mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan satu kali setahun, dan segala pembiayaan yang dikeluarkan untuk  oleh kegiatan tersebut terdapat di DPA bagian Kesra pemerintah kota Solok.

Dari liputan Media Center, acara dihadiri oleh wakil wali kota Solok, Zul Elfian, Muspida, pimpinan SKPD, perwakilan siswa dari masing masing sekolah yang ada, dan masyarakat daerah setempat.(gia)

Foto : Ustad Rista Wardi saat memberikan Siraman Rohani.