Remaja Mesjid Al Amin Gelar Aneka Lomba Dalam Rangka Peringati HUT RI Ke-73

Remaja Mesjid Al Amin Gelar Aneka Lomba Dalam Rangka Peringati HUT RI  Ke-73

Solok (InfoPublikSolok) – Remaja Mesjid Al Amin Jalan Rajin Kelurahan Tanah Garam mengadakan beraneka lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73. Kegiatan ini dipusatkan di depan Mesjid Al Amin Komplek Perumahan Nusa Indah.

Kegiatan ini difasilitasi oleh pihak RT dan RW setempat beserta pihak Pengurus Mesjid Al Amin. Para peserta yang mengikuti perlombaan ini terbagi dalam 2 kelompok, pertama untuk tingkat anak-anak dan tingkat dewasa.

Rangkaian lomba digelar selama dua hari, pada hari pertama Jumat (17/08/2018) Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, setelah sholat Jumat dilaksanakan aneka lomba khas tujuhbelasan, yakni lomba pacu karung, makan kerupuk, sepeda lambat dan malamnya diadakan lomba membaca Surat Al Fatihah secara benar bagi anak-anak serta lomba lagu islami. Kemudian keesokan harinya, Sabtu (18/08/2018) siang, dilanjutkan kembali aneka lomba Pacu Kelereng, Pacu Belut dan Terompa Panjang. Penyerahan hadiah langsung dilakukan pada malam harinya di lokasi acara pekarangan Mesjid Al Amin.

Ketua koordinasi lomba sekaligus Ketua Pembina Remaja Mesjid Al Amien, Edo mengatakan, “Kami sebagai pelaksana lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73 merasa sangat senang sekali ikut merayakan hari yang spesial ini. terpancar kegembiraan dari peserta yang ikut serta masyarakat sekitar begitu terhibur baik anak-anak maupun orang tua,” katanya.

“Ini pertama kalinya kami menyelenggarakan acara di halaman mesjid Al Amin, karena selama ini Remaja Mesjid belum terbentuk. Kemudian kami para remaja menerima surat edaran dari Pemerintah Kota Solok tentang diharuskannya pihak mesjid di Kota Solok membentuk Remaja Mesjid. Momen tujuhbelasan ini kami gunakan untuk meramaikan dan mendekatkan para remaja dan anak-anak dengan mesjid,“ tegasnya.

Aishah salah satu peserta lomba mengatakan, “Saya sangat senang sekali lomba ini diselenggarakan, tadi saya mengikuti lomba Pacu Karung dan finish nomor tiga. Bagi saya menang atau kalah dalam perlombaan tidak masalah, yang pasti lomba ini dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 secara gembira,“ katanya. (ep)

Tags: , , , , ,