Satpol PP lakukan Razia Miras

Satpol PP lakukan Razia Miras

Kota Solok – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Solok, melaksanakan razia tempat hiburan malam dan warung warung penjual miras jenis tuak, Jumat malam (26/6).

Kasatpol-PP Kota Solok, Zulkarnaini, SSTP, M.Si mengatakan, razia yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama bulan ramadhan 1436 Hijriyah dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif selama bulan Ramadhan, dan menjaga kesucian bulan Ramadhan di Kota Solok.

Lebih jauh ia mengatakan, pada razia kali ini, masih ditemukannya para penjual tuak yang membuka dagangannya pada malam hari, sementara itu, khusus para pengelola tempat hiburan malam sampai saat ini belum ada yang memandel dan tidak ada yang membuka tempat usahanya tersebut.
Bagi pedagang tuak yang kedapatan masih berjualan di bulan Ramadhan, dibawa ke Kantor Satpol-PP untuk diberikan pembinaan dan membuat surat peejanjian.

Sementara itu petugas belum melakukan penyitaan terhadap barang jualannya tersebut. “Tindakan yang diberikan hanya sebatas membuat surat perjanjian, dan apabila perjanjian itu masih dilanggar dan tidak diindahkan, baru kami akan melakukan penyitaan terhadap barang dagangannya, dan untuk sipelaku akan diproses menurut hukum dan undang undang yang berlaku” ujur Zulkarnaini.