Satpol-PP Pantau Keamanan KPU Kota Solok

Satpol-PP Pantau Keamanan KPU Kota Solok

Kota Solok – Terkait keamanan selepas penutupan pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Solok kemarin sore (28/7), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Solok melakukan pemantauan keamanan KPU Kota Solok Rabu (29/7). Menurut pangamatan Media Center Kota Solok, turun ke lapangan Kasi Penegakan Perundang-Undangan Daerah Jamalus ,S.Sos dan Kasi Perlindungan Masyarakat Tati Patricia, SH.

Menurut Jamalus , pasca penutupan pendaftaran pasangan calon kepala daerah termasuk masa yang rawan konflik. Pemantauan keamanan ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif selama KPU Kota Solok melakukan verifikasi dokumen persyaratan pasangan calon. Sebagaimana diketahui, tiga pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Solok 2016-2020 telah menyerahkan dokumen persyaratan ke KPU Kota Solok selama masa pendaftaran 26-28 Juli 2015 kemarin.

Kedatangan petugas Satpol-PP di KPU Kota Solok disambut oleh pegawai Sekretariat KPU setempat. Mereka berharap dengan adanya pemantauan keamanan dari Satpol-PP, KPU Kota Solok dapat melaksanakan tahapan verivikasi dokumen dengan aman dan nyaman.