Satpol-PP Tertibkan Kawasan Depan Pasar Solok

Satpol-PP Tertibkan Kawasan Depan Pasar Solok

Kota Solok – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Solok melakukan penertiban di kawasan Pasar Solok, Selasa (4/8). Kegiatan penertiban yang dipinpin oleh komandan pleton Fera Zuana,SE, MM tersebut dilaksanakan secara persuasif kepada para pedagang yang berjualan di sepanjang jalan dua jalur yang ada di depan Pasar Solok.

Dalam penertiban tersebut, Satpol-PP menemukan beberapa gerobak pedagang yang ditingal begitu saja di pinggir jalan dan pedagang kaki lima yang tenda berpentuk payung dipinggir jalan, sehingga mengganggu kenyamanan pengendara dan pejalan kaki.

Menyikapi temuan tersebut, personil Satpol-PP melakukan tindakan persuasif dimana para pedagang diminta untuk memindahkan dagangannya. Hal tersebut ditanggapi baik oleh para pedagang tersebut.

Demikian juga dengan penertiban yang dilakukan di depan taman Kota Solok, petugas Satpol-PP meminta para pedagang tidak menutupi jalan masuk tempat tersebut dengan dagangannya agar pengunjung taman merasa nyaman berada di ruang terbuka yang ada di pusat Kota Solok itu.