SDN 02 Aro IV Korong Juara III Tari Kreasi Baru Tingkat Sumbar

SDN 02 Aro IV Korong Juara III Tari Kreasi Baru Tingkat Sumbar

kota Solok – Kontingen Kota Solok memperoleh Juara III pada cabang lomba Seni Tari Keasi Baru pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang Sekolah Dasar Tingkat Propinsi Sumatera Barat Tahun 2015 , Kamis (30/7).

Pada cabang lomba Seni Tari Keasi Baru ini Kota Solok diwakili oleh SDN 02 Aro IV Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah yang merupakan Juara I pada cabang yang sama di FLS2N Jenjang Sekolah Dasar Tingkat Kota Solok. Tim tari SDN 02 Aro IV Korong tersebut terdiri dari lima siswa, yaitu Ningsih Wulandari, Nasya Vioni Yandes, Ainul Mardiah, Zahara Aqila Rusyaifa dan Nada R.

Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 27 s.d. 30 Juli 2015 tersebut, kontingen Kota Solok hanya mengikuti lima dari sembilan cabang yang diperlombakan, yaitu menyanyi tunggal, pidato bahasa Indonesia, tari kreasi baru, kriya anyaman dan pantomin.

Kepala Bidang TK/SD dan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Kota Solok Hj. Inna Wahyuningsih, S.Pd, MM yang didampingi  oleh Kasi Kesiswaan Ricky Rustam, ME dan Pelatih Tari Kreasi SDN 02 Aro IV Korong Sritin Nilawati menyampaikan bahwa pada FLS2N jenjang Sekolah Dasar tahun ini Kota Solok tidak pulang dengan tangan hampa, karena berhasil  memperoleh Juara III pada cabang Tari Keasi Baru. “Prestasi ini lebih baik dari tahun sebelumnya, tahun lalu tidak ada trophy yang kita bawa pulang” ungkap Inna Wahyuningsih.

Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Rafatli, M.Pd mengapresiasi prestasi Tim FLS2N SD Kota Solok Tahun 2015 ini dan berharap untuk tahun depan dapat menjadi Juara I dan mewakili Provinsi Sumatera Barat pada Tingkat Nasional.