Seleksi Atlet Sentra Kelompok Umur dan Umum Kota Solok

Seleksi Atlet Sentra Kelompok Umur dan Umum Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok mengadakan seleksi terhadap 620 orang Calon atlet Sentra Kelompok Umur dan Umum di Lapangan Sepak Bola Ampang Kualo, Senin (6/8).

Seleksi dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakilkan oleh Sekretaris Mursal, Kepala Bidang Pemuda Arpen, Kepala Seksi Tenaga dan Pembibitan Olahraga, Anwar, Kepala Seksi Kelembagaan dan Pemberdayaan Pemuda, Jon Rifanos, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Lasminarni, dan Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan, Maswardi.

Seleksi atlet kelompok umur, diikuti oleh 538 orang atlet untuk sembilan cabang olahraga yaitu cabang Atletik, Sepak Bola, Bola Voly Putra dan Putri, Basket Putra dan Putri, Sepak Takraw, Bulutangkis dan Pencak Silat.

Sebanyak 117 orang atlet akan dipilih menjadi atlet binaan Dispora Kota Solok. Sedangkan untuk atlet kelompok umum, diikuti oleh 82 orang peserta untuk tiga cabang olahraga yaitu cabang Atletik, Karate dan Renang, untuk masing-masing cabang diambil 10 orang atlet.

Kasi Tenaga dan Pembibitan Olahraga, mengatakan “Saya sangat terkejut sekali atas animo peserta yang mengikuti seleksi. Sebelumnya kami memprediksi jumlah peserta hanya 400 sampai 450 orang, tapi setelah dicek absen peserta berjumlah 620 orang peserta. Itu merupakan suatu hal yang membanggakan, karena hanya 9 cabang untuk kelompok umur dan 3 cabang untuk kelompok umum yang diseleksi,” kata Anwar.

“Seleksi kali ini bertujuan untuk penyisipan atlet lama yang telah lewat umur dan yang tidak ada peningkatan prestasi. Atlet-atlet yang lolos seleksi akan dibina dan diberikan bantuan uang gizi, uang saku dan perlengkapan olahraga untuk menghadapi kejuaraan/event tingkat provinsi maupun nasional diantaranya O2SN, Popda, Popnas, Kejurda, Kejurnas, Porprov, dll,“ tambahnya.

Ikhsan siswa SMA N 1 Kota Solok salah satu peserta dari cabang Sepakbola mengatakan “Saya sangat senang dan antusias sekali bisa mengikuti seleksi kali ini. Mudah-mudah dari sekian atlet dari cabang sepakbola yang lolos saya salah satunya,” harapannya. (ep)

Tags: , , , , , ,