Dispora Kota Solok Lakukan Seleksi Atlet Sepakbola U-18 sampai U-23

Dispora Kota Solok Lakukan Seleksi Atlet Sepakbola U-18 sampai U-23

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Pemuda Olah Raga Kota Solok lakukan seleksi atlet sepakbola untuk kategori U-18 sampai U-23 bertempat di Lapangan Sepakbola Ampang Kualo Kota Solok. Proses berlangsung selama tiga hari mulai Jumat s/d Minggu (09-11/02/18).

Kasi Tenaga Pembibitan Olah Raga, Anwar,  mengatakan “Seleksi ini bertujuan untuk mencari bibit pesepokbola handal di Kota Solok pada tingkat umur U-18 sampai U-23. Nantinya akan mudah dalam pembinaan, dan pembinaan ini juga dilakukan dalam 5 tahun kedepan. Hasil akhirnya nanti akan ada terbentuk atlet sepokbola yang siap pakai dalam event PORPROV maupun event Nasional lainnya mewakili Kota Solok kedepannya,” jelasnya.

Seleksi kali ini diikuti sebanyak 120 orang peserta, sebanyak 22 orang atlet terpilih nantinya akan dibina oleh Dinas Pemuda dan Olahraga. Seleksi ini dipimpin langsung oleh Ir. Jon Rifanos pelatih sepakbola dari Dispora Kota Solok. “Seleksi ini sangat bagus sekali, malahan pesertanya sangat antusias. Nanti hasil seleksi ini akan mewakili Kota Solok dalam event provinsi maupun nasional”, kata Rifanos.

Noval, salah satu peserta seleksi yang lolos tahap akhir, mengatakan seleksi ini sangat bagus sekali bagi anak muda sepertinya dan juga dapat mengembangkan bakat yang dimilikinya.“Saya sangat antusias dan bersungguh-sungguh mengikuti seleksi ini, dengan bergabung dalam tim bakat hobi dan bakat yang kami miliki dapat tersalur dan bisa menjadi atlit profesional”, kata Noval,

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Jusmardi, S.Pd, berharap, “dengan seleksi dan pembinaan yang dilakukan oleh Dispora, akan dapat melahirkan pesepakbola berbakat yang akan mengharumkan nama Kota Solok baik ditingkat Provinsi, nasional maupun Internasional,” harap Kadis. (ep).

Tags: , , ,