Serah Terima Jabatan Kalapas Kelas II B Solok

Solok, (MC Kota Solok) – Wakil Walikota Reinier menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Solok, di Lapas Laing, Kamis (19/10).

Semua pihak di Lapas kelas II B Solok harus memberi kepercayaan kepada Warga Binaan Lapas (WBP) agar nantinya menjadi lebih baik lagi. “WBP harus dibina dengan sebaik-baiknya, jangan sampai nanti sudah keluar lapas, para WBP malah semakin tidak terkontrol. Tentunya kita semua tidak menginginkan hal tersebut,” tegas Reinier.

Serah terima jabatan antara Yandi Suyandi,Bc.IP,S.Sos kepada Karto Rahardjo,Bc.IP,SH,MH tersebut turut dihadiri oleh Kakanwilpas Sumatera Barat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Solok, perwakilan Pmerintahan Kabupaten Solok, kepala BNNK Kabupaten Solok, OPD terkait dan warga binaan pemasyarakatan.

Lebih lanjut, Reinier menyebutkan bapak Yandi yang selama ini memimpin Lapas Solok bisa dijadikan sebagai panutan untuk kita semua. Berbagai program dan tindakan nyata yang bersifat baik, yang dilakukan oleh Kalapas lama harus dilanjutkan.

” jika sesuatu itu baik dan dilakukan dengan sepenuh hati, jelas tujuan kegiatannya, maka kewajiban kita bersama untuk mendorong dan melanjutkannya,” ujarnya.

Sementara itu, Yandi suyandi yang akan melaksanakan tugas baru sebagai Kalapas Probolinggo, Provinsi Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada semua staf dan warga binaan yang ada di Lapas Kelas II B Solok.

Selama menjadi kalapas, semua  komitmen WBP yang bertujuan untuk menjadi lebih baik sangat didukung. Untuk ibadah, 24 jam dibolehkan.

” Mohon maaf kepada pemkab dan pemko jika ada yang kurang berkenan selama ini. Dan rasa terimakasih yang tak terhingga diucapkan karena telah banyak membantu dan mendukung, serta memberi semangat kepada kami selama memimpin Lapas ini,” sebutnya.

Kalapas yang baru, Karto Rahardjo menyampaikan agar semua pihak yang ada dapat bekerjasama untuk menjadikan lapas menjadi tempat yang nyaman dan semua WBP yang ada agar menjadi lebih baik setelah bebas dari lapas ini.

” Semoga kami dapat diterima menjalankan tugas di sini, mohon bimbingan dan kerjasamanya dari Pemerintahan dan semua pihak terkait,” tutupnya. (Deni).

%d blogger menyukai ini: