SMAN 1 Kota Solok Gelar Perpisahan

Solok, (InfoPublikSolok) – Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can,SE yang sekaligus Ketua Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Solok menghadiri acara perpisahan siswa/siswi kelas XII tahun pelajaran 2017-2018, Senin (16/4). Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Helmiyati, Kepala Sekolah SMA 1 Kota Solok, Drs.H Delfion dan undangan lainnya.

Perpisahan lulusan tahun 2018 ini, dikemas dengan beragam kegiatan dan persembahan seni tari dan music kolaborasi unik dari siswa-siswa SMAN 1 Kota Solok, tentunya mendapat antusias tepuk tangan seluruh undangan yang hadir saat itu.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Solok dalam sambutan berharap keseluruhan siswanya lulus dan mampu meraih predikat hasil Ujian Nasional (UN) terbaik nantinya. “Alahmdulillah UN telah berlalu, kini saatnya kita saling berdoa untuk hasil UN lulus dengan predikat terbaik agar dalam meneruskan ke jenjang perguruan tinggi dan dapat masuk ke universitas terkemuka di Indonesia. Saya berharap semua anak-anak saya yang lulus tahun ini dapat meneruskan ke perguruan tinggi sehingga cita cita menjadi orang sukses dimasa mendatang dapat diraih”, harap H. Delfion dengan nada penuh motivasi.

Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Kota Solok juga turut mensupport dan memotivasi semangat para siswa sekolah favorit di Kota Solok tersebut, beliau menyebutkan soal urusan tuntut menuntut ilmu tidak ada akhirnya. “Jangan berpuas hanya sampai di tamatan jenjang SMA apalagi di jaman saat ini minimal Sarjana peluang terendah masuk dunia kerja, maka dari itu adik-adik harus meneruskan ke perguruan tinggi”, ungkap Yutris.

Lanjutnya, Saya yakin dan percaya kualitas SDM adik-adik sekarang jauh lebih baik dari pada kami dulu, sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Suatu saat nanti adik-adik akan kembali datang ke sekolah ini sebagaimana saya saat sekarang di percaya sebagai ketua ikatan alumni SMAN 1 Kota Solok, selamat bergabung bagi adik-adik sebagai alumni SMAN 1 Kota Solok”, kata Yutris mengakhiri. (wh)