SMK N 3 Solok Laksanakan “PEMILU” Ketua OSIS

SMK N 3 Solok Laksanakan “PEMILU” Ketua OSIS

Solok, (InfoPublikSolok) – SMK N 3 Solok mengelar Pemilihan Umum (Pemilu) dalam rangka pemilihan Ketua OSIS masa bakti 2018-2019, bertempat di kampus SMK N 3 Solok Laing Kota Solok, Selasa (25/09).

Kegiatan Pemilu ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi serta pembelajaran bagi siswa sebagai pemilih pemula mengenai tahapan pemilu pada  Pemilihan Presiden mendatang. Pemilihan Ketua Osis kali ini diikuti oleh 422 siswa/i SMK N 3 Solok.

Afni Maizola, S.Pd selaku Pembina OSIS mengatakan kegiatan pemilihan Ketua OSIS dengan sistem Pemilu ini adalah yang ke-2 kalinya dilaksanakan di SMK N 3 Solok. Pemilu kali ini didukung oleh  KPU Kota Solok dalam bentuk penyediaan logistik Pemilu berupa 2 (dua) unit kotak suara, 4 (empat) unit bilik suara dan 2 (dua) tinta pemilu.

Zola menambahkan “Sebanyak 32 orang siswa yang mendaftar menjadi Ketua OSIS telah kami seleksi secara administratif dan melalui berbagai tes sampai akhirnya terpilih 6 orang kandidat bakal calon Ketua OSIS. Sebelum pemilu dilaksanakan Ke-6 bakal calon ini terlebih dahulu melakukan kampanye dihadapan seluruh warga SMK N 3 Solok,” ungkapnya.

Selama kegiatan Pemilu berlangsung tampak siswa sudah mulai melakukannya dengan tertib. Hal ini terlihat pada saat mereka mengantri menunggu untuk menuju kotak suara.

Sejumlah Siswa mengaku senang dengan diadakan pemilihan Ketua OSIS dengan sistem Pemilu karena mereka dapat mengetahui tahapan pemilu yang dilaksanakan 5  tahun sekali. Selain itu, dengan adanya tahapan kampanye dari calon ketua OSIS, maka semua siswa dapat mengetahui kualitas calon ketua OSIS yang akan mereka pilih. (ta)

Tags: , , , , ,