SMP Negeri 1 Solok Raih Prestasi Di Ajang OSN

SMP Negeri 1 Solok Raih Prestasi Di Ajang OSN

Solok, (InfoPublikSolok) -Zepri Ramadhan pelajar  SMP Negeri 1 Solok berhasil meraih perunggu pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) pada Ajang OSN tingkat Nasional tahun 2018 yang digelar di Aula SMA 8 Padang tanggal 1 sampai 7 Juli 2018. Prestasi yang ditoreh Zepri mengulang sukses tiga kali berturut turut SMP 1 mewakil Sumatera Barat pada Ajang yang sama pada tahun 2015 diwakili M.Daffa Al Faridzi di Palembang dan  Karmila MKazaya Balqis di Pekanbaru tahun 2016.

OSN adalah ajang yang bergengsi bagi seluruh siswa, karena untuk lolos ketingkat nasional harus melewati beberapa tahapan seleksi, mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, maupun propinsi. Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan kegiatan lomba bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang diselenggarakan dalam rangka penuntasan wajib belajar yang bermutu.

Olimpiade Sains Nasional bertujuan memotivasi dan menumbuh kembangkan atmosfir kompetisi yang sehat serta mendorong sekolah berperan memfasilitasi siswa untuk meningkatkan kemampuan akademis dalam bidang Matematika, IPA dan IPS.

Kepala  SMP Negeri 1 Solok  Yurdarmi,Spd mengatakan “Pembinaan kegiatan OSN ini sudah dimulai dari kegiatan ekstra Olmpiade IPS hingga lomba–lomba yang diikuti mulai dari seleksi tingkat sekolah, kota dan kabupaten hingga ke tingkat propinsi sehingga bisa lolos ke tingkat nasional. Prestasi yang diraih oleh Zepri Ramadhan telah mengangkat nama sekolah dan mengharumkan nama Kota Solok dan Sumatera Barat, semoga prestasi yang diraih saat ini akan menjadi motivasi bagi siswa yang lain,”tukuk Yurdarmi.

Untuk prestasi ini Kepala SMP 1 merasa bangga atas prestasi yang ditoreh dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anak didik yang telah membawa nama baik SMP 1 ke tingkat Nasional, untuk itu perlu lagi lebih banyak menambah ilmu pengetahuan jangan sampai puas diri sebab saingan kedepan cukup tinggi, sebab OSN ini mampu menumbuh kan nilai-nilai pendidikan berkarakter  melalui disiplin, kreatifitas, daya juang, jujur, sportif dan bertanggungjawab.

Sementara Neni Amir, S.Pd Guru Pembimbing OSN IPS mengakui “Tahun 2018 memberikan kesan tersendiri bagi keluarga besar SMP Negeri 1 Solok khususnya, karena di tahun ini Ahamdulillah Zepri Ramadhan siswa SMP Negeri 1 Solok yang lolos sampai ke Tingkat Nasional dan meraih medali Perunggu. Medali perunggu yang diraih merupakan berkat usaha yang gigih dan motivasi yang kuat dari seorang Zepri Ramadhan dan semua pihak yang telah sungguh- sungguh dalam melakukan pembinaan”, sebutnya.(af

Tags: , , , , ,