Solok FC Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Zona Sumbar dengan Poin Sempurna

Solok FC Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Zona Sumbar dengan Poin Sempurna

Lubuk Basung (InfoPublikSolok), Solok FC menutup petualangannya di Grup C dengan kemenangan melawan tuan rumah PSKA Agam (4-0) pada Jumat, (6/7) di Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung, Agam

Total 12 poin hasil sapu bersih kemenangan jadi modal Solok FC untuk bertarung di babak 8 Besar yang akan digelar pada akhir Juli.

Rangkuman sapu bersih kemenangan Solok FC di putaran Grup C yaitu; PSP Padang (2-1), Limkos FC (1-0), PS Pasbar (2-1), PSKA Agam (4-0).

Kompetisi PSSI Liga 3 2018 zona Sumbar telah menyelesaikan keseluruhan pertandingan penyisihan grup A, B C, dan D.

Hasilnya, klasemen akhir masing-masing grup menempatkan Pespessel dan Batang Anai FC lolos dari Grup A, Gasliko Limapuluh Kota dan PSKB Bukittinggi dari Grup B, Solok FC dan PSP Padang dari Grup C, Persiju Sijunjung dan PS GAS Sawahlunto dari Grup D.

Berdasarkan skema pertandingan babak kedua, putaran 8 Besar tetap menggunakan sistim setengah kompetisi yang membagi 8 tim kontestan tergabung ke grup E dan F sesuai peringkat klasemen akhir yang ditempati.

Untuk Grup E bergabung juara grup A (Pes. Pessel), runner-up grup B (PSKB Bukittinggi), juara grup C (Solok FC) dan runner-up grup D (PS GAS Sawahlunto).
Dan Grup F dihuni juara grup B (Gasliko Limapuluh Kota), runner-up grup A (Batang Anai FC), juara grup D (Persiju Sijunjung) dan runner-up grup C (PSP Padang).

Menarik ditunggu, bagaimana kiprah selanjutnya tim kebanggaan The Sobs Boys ini dalam mencapai mimpinya menjadi sebuah tim pro yang akan bersaing di tingkat regional dan nasional. (re)

Tags: , , , , , ,