Sosialisasi Gizi Seimbang Pada 1000 Hari Kehidupan

Sosialisasi Gizi Seimbang Pada 1000 Hari Kehidupan

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim Penggerak PKK Kota Solok mengadakan Sosialisasi Gizi Seimbang pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan Mutu Pemberian Makana (PMT) Pemulihan,  bertempat di Aula Kantor PKK Kota Solok, Rabu (19/9).

Acara tesebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok Delfianto, hadiri Ketua TP PKK Kota Solok Hj. Zulmiyetti Zul Elfian beserta pengurus, dengan menghadirkan narasumber dr. IGM Afridoni, Sp.A dari Puskesmas Tanah Garam.

Sosialisasi yang diikuti oleh ibu-ibu PKK kader PKK kecamatan dan kelurahan se Kota Solok tersebut, bertujuan untuk memberikan pengetahuian tumbuh kembang anak dan mengetahui  upaya pemenuhan gizi dalam masa 1000 HPK sebagai pencegahan tumbuhan stunting.

Hj. Zulmiyetti Zul Elfian dalam sambutannya menghimbau ibu-ibu PKK dan kader diharapkan untuk selalu mengajak keluarga,  ibu hamil dan ibu balita untuk dapat memperhatikan gizi, agar tercapainya generasi yang cemerlang. “Generasi Kota Solok yang sehat cerdas dan berakhlak mulia yang akan menjadi pemimpin masa depan bangsa dan negara,” himbaunya.

Kepala Dinas PPPA  dalam sambutannya berharap  “Dengan adanya Sosialisasi ini kita tahu akan arti penting gizi bagi keluarga,  karena basis kehidupan yang pertama ada  dikeluarga,” harap Delfianto.

dr. IGM Afridoni, Sp.A menjelaskan bahwa seribu hari pertama kehidupan merupakan masa penting karena pada saat itu masa pertumbuhan dan perkembangan seluruh organ dan sistem tubuh pada janin secara cepat. Saat pertumbuhan dan perkembangan itu memerlukan asupan gizi dari ibu, baik yang dikonsumsi ibu maupun yang berasal dari mobilisasi simpanan ibu.(mf)

Tags: , , , , , ,