Target Laporan Keuangan Tersaji Wajar, BKD Melakukan Bintek SIMDA

Padang, (MC Kota Solok) – Sebanyak 72 orang ASN kota Solok dari 30 OPD peserta Bimbingan Teknis Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Pendapatan dan keuangan di Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumbar, untuk mengelola keuangan dan inner Pendapatan Daerah yang berupa pajak dan retribusi.

Acara yang berlansung selama tiga (3) hari dari tanggal 16 s/d 18/1/18 ini di buka Sekretaris BKD Novirna Hendayani, SE, Akt,Msi, dalam sambutannya menyampaikan ” kegiatan yang dilaksanakan Badan Keuangan Daerah (BKD) ini bentuk upaya dari pemerintah daerah dalam komitmen mewujudkan akuntabilitas keuangan dan pendapatan daerah yang lebih baik”, jelasnya.

“dengan Bintek SIMDA ini diharapkan nantinya manajemen pengelolaan keuangan dan pendapatan daerah lebih baik kedepannya. Mulai dari penganggaran, penatausahaan keuangan, barang milik daerah, pendapatan, akutansi dan pertanggungjawaban masing masing terintegrasi, lebih efesien, efektif, dan akuntabel, sehingga laporan keuangan dapat disajikan sesuai dengan standar penyajian yang telah ditetapkan menurut peraturan-peraturan dan standar akutansi pemerintahan, kemudian kalau penyajian laporan sudah sesuai kewajaran, artinya Insya Allah Opini WTP dapat diperoleh.” Tuturnya lagi.

Ditempat terpisah Kepala Bidang pendapatan Susi Saidani dengan semangatnya memberikan komitmen yang sama tentang Akuntabilitas Pendapatan, harapan bagusnya manajemen pendapatan juga diutarakan buk uchi, sehingga dia berharap kepada semua OPD disamping lebih semangat dalam pencarian potensi dan realisasi Pendapatan, bentuk manajemen pengelolaannya juga lebih ditingkatkan.

Diakhir akhir acara, Sekretaris BKD mengucapkan terima kasih rasa semangat Salman Alvarisi, S.Kom selaku Kasubbid Informasi Keuangan Daerah, Retno Haryanti, SE Kasubbid Perencanaan dan Pengembangan, dan semua Peserta Bintek yang hadir. (Mz).