Temu Bisnis Investasi Sektor Kelautan dan Perikanan

Jakarta, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikita Solok Reinier, menghadiri Temu Bisnis Investasi Sektor Kelautan dan Perikanan yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat Sumateta Barat Tahun 2018 di Hotel Balairung Jl. Matraman Raya No. 19 Jakarta Timur, Kamis (09/08).

Pada temu bisnis investasi sektor kelautan dan perikanan ini dihadir oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Dirjen Kementerian Kelautan, Badan Usaha Minik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Pihak Swasta dan Pengusaha Nasional.

Dalam pengembangan sektor kelautan dan perikanan di Sumatera Barat Pemerintah Daerah berupaya terus untuk bekerjasama dengan beberapa pihak agar para pengusaha budidaya ikan dan lainnya dapat memasarkan hasil sektor kelautan dan perikanan sampai ke luar negeri tidak hanya pangsa pasar lokal.

“Ekonomi daerah akan maju jika adanya dukungan kerja sama antara Lembaga, BUMN, BUMND dan pihak Swasta,” imbuh Gubernur Sumbar Urwan Prayitno

Banyak peluang bisnis yang dapat dikembangkan dalam bidang kelautan maupun perikanan khusunya para pengusaha ternak perikanan dan usaha bidang lainnya.

“Walaupun Solok tidak mempunyai sektor kelautan tetapi banyak pengusaha Solok yang menjalankan usaha ternak perikanan dan pemerintah daerah mendukung penuh kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Kota Solok,” ucap Reinier.

Dalam gelaran kegiatan ini dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Daerah Sumatera dengan pihak BUMN, BUMND dan Pihak Swasta. (er).