Tiga Menu Andalan Kota Solok Pada Lomba Cipta Menu Makanan Kudapan Tingkat Provinsi

Tiga Menu Andalan Kota Solok Pada Lomba Cipta Menu Makanan Kudapan Tingkat Provinsi

Padang, (InfoPublikSolok) – Kota Solok berhasil meraih Juara I Lomba Cipta Menu Makanan Kudapan Pemberian Makanan Tambahan kepada Anak Sekolah (PMT-AS) bagi kabupaten/kota se- Sumatera Barat tahun 2018, yang bertempat di Aula Diklat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat, Jl. Pramuka No.13 Khatib Sulaiman Kota Padang, Rabu (31/102018).

Ada 3 jenis menu yang dipresentasikan oleh tim kota Solok pada perlombaan ini, antara lain Kudapan Manis yaitu Serut Singkong Nangka Manis, Kudapan Gurih yaitu Martabak Tahu Bijak dan Kudapan Berkuah yaitu Sop Pelangi Komplit.

“Alhamdulillah, berkat izin Allah dan kerjasama tim yang solid kita dapat mencapai keberhasilan ini. Semoga kedepannya kita dapat mempertahankan prestasi yang telah kita capai ini. Sebelumnya kita sudah melakukan practice dan persiapan yang cukup matang untuk perlombaan ini,” sebut Amko Nidra, SKM selaku Kasi Balnak dan Lansia DPPKB Kota Solok.

“Beberapa hari sebelum perlombaan kita sudah mulai mengolah menu yang tepat, menata dan merangkai cara penghidangan, dan yang tidak kalah penting adalah melakukan penghitungan nilai gizi pada setiap hidangan,” ungkapnya.

DPPKB Kota Solok bersinergi dengan TP-PKK Kota Solok serta perwakilan dari SDN 14 Laing yang tergabung dalam satu tim utusan dari Kota Solok mengikuti lomba tingkat provinsi ini. Perwakilan dari DPPKB Kota Solok adalah drg. Ely Suryani (Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga), Amko Nidra, SKM (Kasi Balnak dan Lansia). Dari POKJA III TP-PKK Kota Solok adalah Ny. Yurmiati, Ny. Septi Nora, Ny. Is Zulfadli, Ny. Elsa Delfianto, dan Ny. Eti Jaralis. Sedangkan dari SDN 14 Laing adalah Sri Herlina dan Nova Yasri Ani. (am)

Tags: , , , , ,