Tim II Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang

Tim II Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim II Safari Ramadhan Kota Solok yang diketuai Wakil Walikota (Wawako) Solok Reinier,ST,MM  mengunjungi Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang, Kelurahan Tanah Garam, Jum’at (25/5).

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Solok Nurzal Gustim, Anggota DPRD Kota Solok Zulkarnaini, Kepala Dinas PUPR Alkaf, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Dodi Osmond, Kepala KPU Kota Solok Budi Santosa, Kepala Baznas Kota Solok Zaini, serta Pembina Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Solok Andri Marant.

Wawako dalam sambutannya mengatakan, tim ramadhan berfungsi sebagai pemberi penjelasan kepada masyarakat mengenai program-program yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kota Solok.

“Jika ada program pemerintah yang selama ini belum diketahui masyarakat, maka akan bisa diberitahukan melalui kunjungan tim ramadhan ini,” ujarnya.

Proses pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok sudah dimulai, Insya Allah anak kemenakan kita akan tertampung disana. Bagian administrasi, perawat, bidan, dokter dan lainnya.

Saat ini, di RSUD Solok yang milik Pemerintah Provinsi, masih ada keluhan masyarakat mengenai BPJS, seperti pelayanan yang kurang baik. Mudah-mudahan jika RSUD kita ini siap, maka tidak akan ada lagi persoalan seperti itu.

Program berikutnya yang mendesak ialah ekonomi kerakyatan. Dinas pertanian di genjot untuk memberikan dampingan kepada masyarakat, namun masyarakat masih belum siap untuk melakukan itu.  ” Hal inilah yang harus dicarikan solusi nya secara cepat,” sebutnya.

Belakangan ini, Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pertanian juga mulai mengarahkan para petani untuk membudidayakan serai wangi yang merupakan bahan utama pembuatan minyak atsiri.

Ini menjadi salah satu hal yang dilirik Pemko Solok karena harga minyak atsiri belakangan ini terus merangkak naik dan menjadi salah satu usaha yang menjanjikan bagi para petani.

“Terlebih lagi, Setelah dilakukan pegembangan serai wangi dan diolah menjadi minyak atsiri, minyak atsiri Kota Solok sudah diakui oleh dunia sebagai salah satu yang terbaik kualitasnya,” sebut Reinier.

Selain itu, Pemerintah Kota Solok juga sedang mengusahakan untuk mempatenkan Beras Solok. Kota Solok memang sudah sangat terkenal dengan sebutan kota beras, apabila Beras Solok ini sudah kita dpatenkan, otomatis harganya akan naik dan akan mengangkat perekonomian para petani Kota Solok. (dn).

Tags: , , , , ,