Tim III Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Dinul Haq Koto Panjang

Tim III Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Dinul Haq Koto Panjang

Kota Solok – Tim III Safari Ramadhan Kota Solok yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, SE melaksanakan kunjungan safari Ramadhan ke Masjid Dinul Haq, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Tanjung Harapan.

Tim III ini terdiri dari Ir, Patrial Panai, MM ( Staf Ahli ), Drs. Rafatli, M.pd ( Kadis. Pendidikan), Drs.Asril, MM ( Kepala Kantor Kesbangpol), Dra. Nani Rialinda (sekretaris Dinas Kebersihan dan Tata Ruang), Afrizal, Spd, M.Eng ( Kabag. PAP) serta dua orang wartawan dari media cetak.

Menjadi penceramah dalam rombongan Tim III yaitu Ustad Nofemli Fahli dan bertindak sebagai imam Oma Fahmi, S.Ag, dalam ceramahnya Ustad Nofemli Fahli menyampaikan perlunya mensyukuri nikmat terlebih di bulan ramadhan dalam wujud meningkatkan ibadah selama bulan mulia tersebut dan menjadikannya bulan latihan untuk ibadah dibulan-bulan berikutnya. Mari kita jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran sipitual tentang makna kehadiran setiap diri kita dimuka bumi ini. Ibadah puasa ini melatih kita untuk menahan emosi dan prilaku negatif.

Sementara itu Ketua TIM III Safari Ramadhan, Yutris Can, SE, mengungkapkan bahwa pihaknya bersama unsur Pemerintah Kota Solok selain bulan ramadhan telah berkeliling melaksanakan safari shubuh berjama’ah ke seluruh masjid di Kota Solok. Selama berkeliling pihak Pemerintah tidak bosan-bosannya menyampaikan program-program yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Dalam kesempatan itu, Yutris Can, SE berikan apresiasi kepada Pengurus Masjid Dinul Haq yang telah menjalankan program yang berkaitan dengan pentingnya meningkatkan kader-kader yang menjadi pilar agama. ”Setiap anak-anak muslim adalah kader yang akan menegakkan agama dimasa depan, karena itu setiap keluarga harus mendidik anak-anak untuk menjadi penerus dalam menegakkan agama Allah SWT” ujar Yutris Can, SE.

Selai itu, Yutris Can, SE mengajak masyarakat Koto Panjang untuk bersama-sama menyatukan langkah dalam upaya memberdayakan umat agar menjadi lebih baik. Apalagi pada bulan Ramadhan, ketika semua hati sedang jernih, rasa solidaritas sosial sedang tinggi dan rasa kasih sayang terhadap sesama juga sedang tumbuh, maka harus berupaya meningkatkan pembinaan umat.

Berkaitan dengan safari Ramadhan, bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah antara Pemerintah Kota Solok dan masyarakat Kota Solok. Melalui kegiatan ini, kita dapat memetik pelajaran dan hikmah, diantaranya tercipta hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat. Sehingga terciptanya kehidupan bermasyarakat yang dilandasi iman taqwa, tutur Yutris Can.

Dalam kesempatan tersebut Tim III memberikan bantuan sebanyak Rp. 3 juta untuk Masjid Dinul Haq yang di terima langsung oleh pengurus Masjid Koto Panjang, Anjas Sutan Basa, BA selaku Ketua, Masril ( Wakil Ketua ), Zulkifli ( Bendahara ), diantaranya bantuan untuk Imam Masjid dan tenaga pengajar.

Usai melakukan penyerahan bantuan untuk masjid Dinul Haq maka kegiatan dilanjutkan dengan shalat Tarawih berjamaah.