Tim IV Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Taqwa Kodim 0309/Solok

Tim IV Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Taqwa Kodim 0309/Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim IV Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Kota Solok kunjungi Masjid Taqwa Kodim 0309/Solok Kelurahan VI Suku, dalam rangka menjalin silahturahmi dengan seluruh jamaah masjid sekaligus menampung aspirasi warga untuk melanjutkan pembangunan menuju Kota Solok Serambi Madinah, Senin (21/05).

Tim IV Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Kota Solok diketuai oleh H.Irman Yefri Adang,SH,MH (Wakil Ketua DPRD Kota Solok), dengan wakil ketua Drs.Yul Abrar (Asisten Bidang Administrasi Umum), sekretaris Marwis,SE,MM (Kabag Program dan Keuangan) , dan anggota H.Dalius (anggota DPRD), Drs.H.Syaiful Rustam (Kadisdukcapil), dr.Ambun Khadri,M.Kes (Kadis Kesehatan), Triati S.Pd (Ketua Panwaslu), Dewi Anita Sari (Pimpinan Bank Nagari Mandiri Cabang Solok), Iskandar (Kepala BPJS Ketenagakerjaan), Hendri Irawan,SE,MM (Sekretaris ICMI Kota Solok), Irawadi Uska,S.Ag,MM (Mubaligh), dan Oktriyoni dan Alfian (Wartawan).

Ketua pengurus masjid Taqwa Kodim 0309/Solok Mayor Inf. Togar Harahap dalam kata sambutannya memberikan gambaran secara umum fasilitas ibadah maupun olahraga kepada Tim Safari Ramadhan. Prasarana olahraga Kodim 0309/Solok  tidak hanya digunakan oleh Personel Militer dan PNS Kodim 0309/Solok akan tetapi juga digunakan oleh pelajar dan mahasiswa dengan motivasi yang berbeda-beda. Ada yang ingin menyiapkan diri untuk mengikuti tes Akmil, Akpol, STPDN, Caba, Catam dan berbagai motivasi lainnya. Para atlet juga ada yang menggunakan prasarana olahraga di Kodim 0309/Solok diantaranya Atlet Wushu, Boxer dan cabang Atletik. Namun prasarana yang ada perlu dilakukan perbaikan sehingga baik kuantitas maupun kualitas dapat digunakan semaksimal mungkin oleh pemuda dan pelajar khususnya Kota Solok dimasa yang akan datang.

Pada kesempatan berikutnya Ketua Tim Safari Ramadhan menginformasikan “Kota Solok adalah Kota Beras Serambi Madinah dari namanya saja jelas Kota kita sangat kental dengan agama dan adat istiadatnya, dan perlu saya sampaikan bahwa sehari sebelum ramadhan para Forkopimda melaksankan diskusi tentang cara menyukseskan Kota Solok menjadi Kota Serambi Madinah”, jelas Irman.

Lebih lanjutnya menjelaskan “Salah satu cara menyukseskan Kota Solok menjadi Kota Serambi Madinah tentu tergantung harapan kita semua, untuk mewujudkan kota Solok yang menjadi idaman kita semua tentu tergantung bagaimana cara menjaga keamanan kota dalam rangka bagaimana masyarakat melaksanakan kegiatan pada bulan suci ramadhan secara aman dan tidak ada gangguan baik yang besar atau pun kecil”.

Mengakhiri kunjungannya Tim IV Safari Ramadhan Kota Solok menyerahkan bantuan kepada Ketua Pengurus Masjid Taqwa Kodim 0309/Solok sebesar Rp. 3.000.000,- yang diperuntukan bagi penceramah selama bulan Ramadhan. (hy)

Tags: , , , ,