Tim IX Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Nurul Huda

Tim IX Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Nurul Huda

Kota Solok – Tim IX Safari Ramadhan Kota solok melakukan kunjungannya ke Masjid Nurul Huda Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Jumat ( 26/6 ). Tim IX Safari Ramadhan tersebut dipimpin oleh Syaiful Rustam ( Asisiten I ) dan didampingi oleh Dua orang anggota DPRD Kota Solok diantaranya H. Dalius dan Yoserizal, SH, selain itu Staf Ahli Bujang Muhammad, Kabag Perekonomian Evi Basri, Bundo Kanduang Melda Murniati, Sekretaris Inspektorat, Nurmainar, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dusral dan dua orang wartawan dari media cetak.
Dalam Sambutannya, Syaiful Rustam selaku ketua Tim IX Safari Ramadhan, menjelaskan, kedatangan timnya ke Masjid Nurul Huda untuk menyampaikan informasi bahwa,Misi dari tim safari ramadhan Pemerintah Kota Solok adalah untuk menyemarakkan Syiar Ramadhan melalui ceramah keagamaan, menyampaikan informasi pembangunan dan menyerap serta menampung aspirasi masyarakat terkait dengan kesinambungan pembangunan di Kota Solok. Dari berbagai informasi yang diperoleh Tim Safari Ramadhan di lapangan akan di tindak lanjuti dan dicarikan solusinya oleh SKPD terkait. Diantaranya Reol yang terdapat di depan SKB agar di perbaiki supaya air sewaktu hujan tidak melintasi jalan, selain itu Jamaah Masjid Nurul Huda juga sangat menginginkan dibangunnya cekdam disekitar Bandar yang terdapat di sekitar masjid, cekdam tersebut bertujuan agar air menjadi lancar dan tidak mengakibatkan banjir sewaktu hujan tiba.
Di tempat yang sama Ketua Panitia ramadhan Masjid Nurul Huda, Ismail, SE, yang kesehariannya sebagai Kasubag Humas Di Sekretariat DPRD Kota Solok, Dalam kesempatan tersebut berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai wadah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. “Dalam bulan suci ramadhan ini, kita semua selalu memakmurkan masjid karena banyak manfaatnya” imbau Ismail, SE. Ditambahkan, manfaat yang diperoleh dalam memakmurkan masjid antara lain, hidupnya ditingkatkan derajatnya di dunia dan di akhirat, hidupnya berjalan sesuai dengan petunjuk agama dan hidupnya istikomah atau konsisten.
Sebagai penutup kegiatan, Tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan uang sejumlah Tiga Juta rupiah yang di serahkan oleh anggota DPRD Kota Solok H. Dalius. Dalam kesempatan tersebut anggota DPRD dari Fraksi Golkar Indonesia Raya tersebut mengatakan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota Solok dalam rangka program Safari Ramadhan yang diadakan pemerintah Kota setempat setiap tahun. Tujuan digelarnya Safari Ramadhan, untuk mendekatkan antara pemerintah dengan masyarakat.