Tim Penilai KB-Kes TNI Kunjungi Makodim 0309/Solok

Tim Penilai KB-Kes TNI Kunjungi Makodim 0309/Solok

Solok, (MC Kota Solok) – Tim Penilai Tingkat Provinsi  Sumbar yang dipimpin oleh Pasi Bhakti Rem 032/Wbr Kapten Arh Wendra yang didampingi oleh Kepala BKKBN Sumbar yang diwakili oleh Drs Zulfikar mengunjungi Makodim 0309/Solok dalam rangka Penilaian Program Bhakti Sosial TNI-KB Kes di ruang Yudha Makodim 0309/Solok, Selasa (28/11).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Supadi, Kepala Dinas Kesehatan  Provinsi Nazli Nazir, Kepala  BKBPP Kota solok, Kepala DPPKB  dan P3A Kab Solok Zulfahmi, Kepala DP2KB, PP dan PA Solok Selatan, seluruh Danramil, jajaran Kodim 0309/Solok dan 45 tamu undangan.

Kasdim 0309/Solok dalam sambutannya mengungkapkan “…pelaksanaan Program Bhakti Sosial TNI-KB Kes Kodim 0309/Solok secara umum sudah mencapai 9.998 peserta KB baru dari target 9.307 peserta atau 107,42%, artinya sudah melebihi target yang sudah diprogramkan, namun demikian kami akan tetap berupaya untuk meningkatkan target sasaran pada program Bhakti sosial TNI-KB Kes selannjutnya. Hal ini tentu tidak terlepas dari sinergitas lintas sektoral antara Kodim dengan KB Kes baik Kota, Kabupaten Solok dan Solok Selatan”, ungkap Kasdim.

Target penilaian Program Bhakti Sosial TNI-KB Kes Kodim 0309/Solok adalah sejauh mana penyelenggaraan kegiatan Bhakti Sosial TNI KB Kes yang dilaksanakan oleh Kodim 0309/Solok pada kurun waktu Mei sampai dengan Oktober 2017 yang meliputi peserta KB baru yang terdiri dari IUD, MOW, MOP, Kondom, Implan, Suntik, Pil.

Menurut Ketua tim Kapten Inf Wendra “… untuk Kodim 0309/Solok merupakan satuan yang ke 6 yang kami kunjungi dan berdasarkan realita dilapangan Kodim 0309/Solok masuk dalam kategori baik, kami masih melihat ada satu sasaran yang belum terpenuhi targetnya dimana peserta KB baru yang menggunakan Pil hanya 64,61%”, jelasnya.

“Saya berharap tahun depan pencapaian target harus lebih ditingkatkan lagi dengan cara memaksimalkan peran Babinsa untuk melaksanakan sosialisasi di wilayah binaannya masing-masing” Kapten Inf Wendra menambahkan. (HY).

Tags: ,