Tim Penilai WTN Ekspose Hasil Penilaian WTN 2015 di Kota Solok

Tim Penilai WTN Ekspose Hasil Penilaian WTN 2015 di Kota Solok

ekspose WTN kota Solok

Solok, (MC Kota Solok) – Tim Penilai WTN Kementerian Perhubungan RI Ekspose hasil Penilaian Tahap II dan III WTN 2015 di Kota Solok. Acara ini dilaksanakan kamis (28/5) di Aula Bappeda Kota Solok. Sebelumnya Tim penilai yang beranggotakan Avi Mukti Amin,MT, Iswandi Fahmi Prasojo, Rizki Wijaya, MSIT telah melakukan peninjauan lapangan dengan menyusuri jalan-jalan utama di Kota Solok. Seyogyanya Tim ini dipimpin oleh Ir. Betsy Halah Surti, namun karena ada kepentingan lain akhirnya beliau terpaksa meninggalkan Kota Solok lebih awal.

Dalam ekspose nya Tim menyampaikan masih adanya ruang jalan yang dimanfaatkan untuk kepentingan lain selain untuk kepentingan lalu lintas dan pejalan kaki. Hal ini terlihat dari masih adanya tong sampah, pot bunga dan Pedagang kaki lima yang masih menggunakan ruang jalan. Namun tim memuji Kota Solok karena telah memiliki CCTV dan Ruang media center yang dapat menampilkan kondisi lalu lintas kota solok secar online. Tim mendorong agar Media Center Kota Solok dikembangkan sebagai kontrol pergerakan lalu lintas seperti NTMC di Jakarta.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Kota Solok, Eva Nasri, SH, MM menyampaikan, telah banyak tindakan yang telah diambil pemerinyah kota solok dalam rangka menertibkan penggunaan runag jalan, mulai dari sosialisasi dan melakukan penertiban dengan dialog dengan para pedagang kaki lima.

Turut hadir dalam acara ekspose ini Ketua DPRD, Kapolres, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan, Dandim 0309 Solok, LKAAM, KAN, Ketua MUI, Ibu Ketua Bundo Kandung, Pimpinan BUMN/BUMD, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Solok, Ketua DPC Organda Kota Solok, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda dan para Kepala SKPD se Kota Solo. (DPKI/Reski)

Tags: , , ,