Tim Ramadhan Provinsi Sumbar Serahkan Bantuan

Tim Ramadhan Provinsi Sumbar Serahkan Bantuan

Kota Solok – Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat, Rabu (24/6) melakukan kunjungan ke Kota Solok yaitu Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Solok H. Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE, Dandim 0309/Solok, Letkol. Inf. Safta Feryansyah, S.IP, Kepala Kantor Kementrian Agama Solok Drs. H. M Nasir dan sejumlah kepala SKPD dilingkungan pemerintah Kota Solok serta wartawan dari media cetak.

Dalam sambutannya Ketua Tim Ramadhan Provinsi yang diwakili oleh Kasrem 032/Wbr – Kolonel Inf. Suratno, S.IP menyampaikan kepada jamaah Masjid Nurul Hidayah tentang kunjungan Tim Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin untuk mengunjungi masyarakat dan menghimpun aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, karena Pemerintah bertujuan untuk melaksanakan pembangunan di berbagai sektor dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai yang diamanatkan oleh Undang-Undang Dasar dan tujuan kemerdekaan.

“Seperti yang di beritakan pada berbagai media cetak dan televisi, saat ini ada semacam masalah yang mempengaruhi umat islam, yaitu islam Radikal ISIS. Alhamdulillah paham seperti itu tidak masuk kewilayah Sumatera Barat, namun dengan demikian kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap paham radikal tersebut, Tentunya hal ini tidak kita inginkan terkena dalam keluarga kita sendiri. Kita ingin daerah kita masyarakat hidup damai, tenteram dan tertib” himbau Kasren 032/Wbr.

Walikota Solok, H. Irzal Ilyas DT. Lawik Basa dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok. Bulan Ramadhan merupakan bulan kebaikan dan sebagai upaya mendapatkan hidayah dan rahmat dari Allah SWT. Di bulan Ramadhan ini kita selalu ramaikan masjid kita, dengan baik, untuk mendapat ibadah Ramadhan terbaik tahun ini. Ukhuwah islamiyah, dalam taqwa dengan derajat tertinggi dan semua itu dapat diraih dibulan Ramadhan dengan baik.

Pada safari Ramadhan kali ini, Tim Ramadhan Provinsi yang dipimpin oleh Kolonel Inf. Suratno, S.IP menyerahkan bantuan uang sebesar Rp.20 juta serta Al Qur’an dan terjemahan langsung kepada pengurus masjid Nurul Hidayah Banda Panduang dan di saksikan oleh jamaah yang ada.

Tags: , , , , , , ,