Tingkatkan Kompetensi Pelatih, BAPOPSI Solok Gandeng Kemenpora RI

Padang, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM buka secara resmi Pelatihan Pelatih 3 Cabang Olahraga (Futsal, Bulutangkis dan Pencak Silat) Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kota Solok bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, bertempat di Pangeran Beach Hotel Padang, Rabu (28/11/2018).

Pelatihan ini mengangkat tema “Meningkatkan kompetensi pelatih upaya nyata untuk meningkatkan kualitas atlet dan menjadikan atlet yang berkualitas lahir dari tangan pelatih yang handal serta modal besar untuk kejayaan atlet-atlet masa depan”.

Ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh BAPOPSI Kota Solok sejak pertama terbentuk bulan Oktober lalu yang sumber pendanaannya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memperbanyak jumlah pelatih yang pontensial khususnya 3 cabang yang dipelatihkan dan menjaring pelatih-pelatih handal. Diikuti oleh 45 orang pelatih terdiri dari 15 orang dari cabang Futsal, 15 orang cabang Bulutangkis dan 15 orang dari cabang Pencak Silat.

Pelaksanaan pelatihan ini dilakukan tiga hari dari tanggal 28 s/d 30 November 2018, dengan dua hari materi dan satu hari praktek yang akan dibimbing oleh narasumber dari dosen yang berkompenten dibidang olahraga dari Universitas Negeri Padang.

Pembukaan pelatihan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Organisasi dan Keolahragaan, Akhyar Marta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Narasumber dari UNP, Dr. Tjung Hauw Sin, M.Pd.Kons, Ketua BAPOPSI Kota Solok, Drs. Dodi Osmond, M.Si dan Ketua Harian KONI Kota Solok, Nofrizal, SE

Wakil Walikota Solok dalam sambutannya menyampaikan, “Kami berharap dengan adanya pelatihan bagi pelatih ini dapat menghasilkan pelatih yang berkualitas bagi Kota Solok khususnya tiga cabang olahraga ini, Selain itu juga untuk meningkatkan jam terbang bagi pelatih di Kota Solok.  Saya tekankan kepada peserta untuk menyerap semua ilmu yang disampaikan oleh narasumber agar kedepannya dapat bermanfaat bagi perkembangan dunia olahraga di Kota Solok,” kata Reinier.

Drs. Dodi Osmond, M.Si selaku Ketua BAPOPSI Kota Solok menegaskan kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kompetensi pelatih di Kota Solok. “Kita patut bersyukur karena ini kegiatan perdana yang dilakukan oleh BAPOPSI Kota Solok sejak berdiri bulan Oktober lalu,” katanya. (ep)