TNI, Polri dan OPD Terkait Laksanakan Upacara Gabungan

TNI, Polri dan OPD Terkait Laksanakan Upacara Gabungan

Solok, (Info Publik Solok) – Kodim 0309/Solok, Polres Solok Kota, Dinas Perhubungan dan Satpol PP melaksanakan upacara gabungan di lapangan Makodim 0309/Solok, bertindak sebagai Inspektur Upacara AKBP Dony Setiawan, SIK.,M.H., Selasa (17/04/2018).

Mengawali amanatnya, AKBP Dony Setiawan, SIK.,M.H. mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0309/Solok yang telah mengundang Polres Solok Kota dan OPD terkait Pemda Kota Solok untuk melaksanakan upacara gabungan.

Lebih lanjut Kapolres Solok Kota mengungkapkan, menyikapi situasi yang berkembang saat ini, kita sebagai aparat lebih mengedepankan tindakan preventif masalah tawuran. Hingga saat ini Polres Solok Kota melaksanakan standby terutama pukul 04.00 pagi guna mengantisipasi tawuran pelajar yang sering terjadi dan cenderung berpindah-pindah di wilayah hukum Polres Solok Kota.

Kita sebagai orang tua dapat memberikan pola didik yang baik kepada anak-anak, “mari kita berikan didikan yang baik kepada anak-anak kita, karena kalau kita gagal mendidiknya maka lingkungan akan membentuknya. Bila lingkungan baik maka baiklah anak kita, bila lingkungan kita buruk maka buruklah anak kita”, ungkapnya.

Mengakhiri amanatnya Kapolres Solok Kota menghimbau, “mari kita cerdaskan masyarakat kita untuk tidak melaksanakan giat politik di masjid, pangkas potensi konflik yang muncul agar tidak membesar, bila sudah terjadi maka tidak ada lagi kebanggaan kita sebagai Aparat. Kearifan lokal harus berwibawa dan ikut berkontribusi untuk bangun bangsa dan negara ini”, ungkapnya mengakhiri. (hy)

Tags: , ,