Tour de Singkarak 2018, Start Etape 6 dari Lapangan Merdeka Solok

Tour de Singkarak 2018, Start Etape 6 dari Lapangan Merdeka Solok

Solok, (Info Publik Solok) –  Memasuki Etape ke 6 gelaran event Tour de Singkarak (TdS) 2018 mengambil titik Start di Lapangan Merdeka Kota Solok, Jumat (9/11) siang. Gelaran Balap Sepeda yang telah menjadi agenda persatuan balapa sepeda internasional (UCI) ini diikuti oleh 20 tim yang berasal dari 12 Negara.

Pada etape 6 ini peserta akan memulai balapan dari Kota Solok menuju Payakumbuh dengan jarak tempuh 105 Km dan akan menempuh rute Lapangan Merdeka – Pasar Raya – Simpang Muhammadiyah Pandan – Kampung Baru – Simpang Sawah Sianik – Kampung Jawa – Ampang Kualo – Pulau Belibis – Gurun Bagan – Simpang Sigege – Kodim – Simpang Ambacang – Kembali ke Lapangan Merdeka – Polres Solok Kota – Simpang Sigege – Tanah Garam dan finish di Payakumbuh.

Rencananya tepat pukul 14.00 WIB Walikota Solok akan melepas bendera start secara resmi sebagai tanda dimulainya etape 6 dengan estimasi jarak tempuh 160 menit.

Sebelum pelepasan para pembalap dari luar negeri ini akan disuguhi berbagai atraksi dan hiburan yang telah dipersiapkan oleh panitia lokal, Dinas pariwisata Kota Solok dalam rangka ikut memeriahkan dan mengenalkan budaya masyarakat Solok ke para pengunjung terutama wisatawan.

Adapun hiburan tersebuat antara lain pementasan Silek Kota Solok, tarian Garak Garik Kurenah (Sanggar Lubuak Nan Tigo) dan tarian Rono Alek (Sanggar Alam Bangkeh) serta akan dimeriahkan oleh penampilan hiburan dari Tari KDI yang akan lebih menyemarakkan kegiatan di Kota Beras Serambi Madinah ini.

Pada etape 5 sebelumnya yang mengambil rute dari 50 Kota menuju Pasaman dengan jarak tempuh 170 Km dimenangkan oleh Ryan Cavangh – St. George Continental Cycling Team dari Australia, kemudian posisi kedua diraih Nur Amirul Fakhruddin Mazuki dari Team Terengganu Cycling (Malaysia) dan nomor 3 diraih oleh Rustom Lim 7 Eleven Cliqq Roadbike (Philipines).

Disela persiapan pembukaan acara, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok turut serta mendukung penyebarluasan informasi ajang TdS 2018 dengan menyediakan stand Media Center yang berlokasi di bawah tribun lapangan merdeka bagi awak media dan masyarakat yang membutuhkan informasi terkait event TdS melalui penyediaan fasilitas perangkat Komputer dan akses internet. Stand Media Center terlaksana melalui kerjasama Dinas Kominfo Kota Solok dengan PT. Indonesia Comnets Plus (ICON+) selaku provider internet Pemerintah Kota Solok. (eg)

Tags: ,