TRC dan Relawan Damkar Kota Solok disiagakan

TRC dan Relawan Damkar Kota Solok disiagakan
TRC Kota Solok

Tim Reaksi Cepat dan Pemadam Kebakaran Kota Solok bersama Walikota Solok dan Anggota Forkompinda setelah pelaksanaan apel gabungan

Solok, (MC Kota Solok) – Sebanyak dua puluh anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) dan dua puluh anggota relawan pemadam kebakaran yang berada di bawah binaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok akan diturunkan untuk bersiaga pada titik-titik yang telah ditentukan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat semakin esktrimnya cuaca yang melanda Kota Solok dan sekitarnya akhir-akhir ini. Selain itu merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1436 H, karena belakangan ini kasus kriminal berupa pencurian dan perampokan semakin marak didaerah tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Solok, Drs. Ori Affilo, Sabtu (13/6), mengatakan,  anggota TRC dan relawan damkar akan dibagi menjadi beberapa tim siaga. Mereka akan melaksanakan dua tugas pokoknya,  yakni bersiaga di pos-pos yang telah ditentukan serta melakukan patroli disekeliling pemukiman masyarakat pada tiap-tiap kelurahan.

Masing-masing tim akan dikengkapi dengan peralatan patroli, seperti pentungan, lampu penerangan dan peralatan siaga bencana lainnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, dalam melaksanakan tugas sosialnya TRC dan relawan damkar juga akan dibantu oleh anggota Tagana Kota Solok.

Karena cuaca yang semakin ekstrim, Kepala Pelaksana BPBD Kota Solok mengharapkan agar masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaannya dan  selalu siaga, karena bencana alam seperti banjir dan pohon tumbang karena angin kencang dapat terjadi kapan saja. (gia).

Tags: , , , , , ,