Tumbuhkan Budaya Baca, Perpustakaan Kota Solok Gelar Lomba Cerita

Tumbuhkan Budaya Baca, Perpustakaan Kota Solok Gelar Lomba Cerita

IMG-20150513-WA0010Solok, (MC Kota Solok) – Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan Umum Kota Solok menggelar Lomba Bercerita Bagi Siswa SD/MI se-Kota Solok pada hari Selasa, tanggal 12 Mei 2015 bertempat di Aula SMK Negeri 1 Solok. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap cerita dan budaya Minangkabau.

Budaya baca anak-anak Indonesia sangat rendah, oleh karena itu untuk mengembangkan kegemaran membaca dan dalam melestarikan kebudayaan daerah sudah seharusnya pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menumbuhkembangkan minat baca. Pemerintah Kota Solok melalui Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan senantiasa melakukan berbagai upaya untuk menumbuhkan budaya baca kepada anak sedini mungkin, diantaranya melakukan kerjasama dengan Ikatan Pendidikan Paud Kota Solok untuk mendatangkan siswa-siswi PAUD se-Kota Solok ke Perpustakaan Umum sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk mengenalkan kepada mereka tentang perpustakaan dan kesadaran pentingnya membaca.

Alhamdulillah, pada hari ini juga dalam rangka menumbuhkembangkan budaya baca anak dan berkaitan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, kita selenggarakan Lomba Bercerita yang diikuti oleh 43 SD/MI se-Kota Solok ” kata Walikota Solok dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ir. Fatrial Panai, Staf Ahli Walikota.

Lomba Bercerita Bagi Siswa SD/MI se-Kota Solok ini diakhiri dengan pengumuman pemenang oleh dewan juri. Juara pertama diraih oleh Lhatimah Windi Oktavia dari SDN 03 Kampung Jawa, Juara kedua diraih oleh Annisa Salsa Billa dari SDN 07 KTK, Juara ketiga diraih oleh Gracia dari SDN 17 Aro IV Korong, dan juara harapan satu diraih oleh Muhammad Sahid dari SDN 04 PPA. Selanjutnya, Pemenang pertama lomba ini akan diikutsertakan dalam lomba ditingkat provinsi yang diselenggarakan pada tanggal 29 Juli di Padang. (pustaka/budiman muslim)