Ulama Palestina Safari Ramadhan ke Kota Solok

Ulama Palestina Safari Ramadhan ke Kota Solok

Kota Solok – Ulama Palestina, Syaikh Dr. Anwar Ibrahim melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Agung Al-Mukhsinin, Sabtu (27/6). Kedatangan ulama ini di fasilitasi oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

“KNRP menghadirkan para ulama Palestina ke Indonesia, dan khususnya ke Kota Solok yang hadir adalah Syaikh Dr. Anwar Ibrahim. Selama satu hari di kota bareh ini, KNRP Kota Solok telah menjadwalkan safari beliau ke beberapa tempat, yaitu Shalat Shubuh di Masjid Nurul Falah Tanjung Paku, Jam 08.00 Wib di RSUD Solok, Shalat Zhuhur di Masjid Al-Furqan Pasar Raya, Shalat Ashar di Masjid Syukur Simpang Rumbio, Berbuka Bersama (Ifthor) di Rumah Dinas Wakil Walikota, Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Al-Manar Sawah Sianik, dan terakhir setelah tarawih di Masjid Agung Al-Muhsinin” ujar Saifuddin, SKM, Pengurus KNRP Kota Solok.

Safari Ramadhan Ulama Palestina ke Indonesia bertujuan untuk memberikan informasi terkini kondisi Palestina dan sekaligus mengumpulkan donasi yang akan disalurkan lansgung untuk rakyat Palestina di Gaza, Tepi Barat dan rakyat Palestina yang menjadi pengungsi di luar Palestina. Syaikh Dr. Anwar Ibrahim dalam kesempatan itu menjelaskan di depan para jama’ah shalat isya dan tarawih Masjid Agung bahwa rakyat Palestina telah banyak terusir dari kampungnya, bahkan sampai mengungsi ke beberapa negara tetangga. Hal ini atas kebiadaban penjajah yahudi. Beliau juga menyampaikan bahwa semua bantuan dari masyarakat Indonesia di tahun-tahun sebelumnya sudah disalurkan oleh KNRP dan masyarakat Palestina mengharapkan agar bantuan saudara muslim di Indonesia dapat diterima secara berkelanjutan. Akhir kata, Syaikh Dr. Anwar Ibrahim mendoakan semoga segala amal baik kita di Bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT.

Pada akhir kegiatan safari ini, pengurus KNRP memutarkan film dokumenter tentang kondisi terkini Palestina dan kebiadaban israel, sekaligus mengambil infaq dan shodaqoh dari jama’ah Masjid agung yang hadir. (budi)