UMKM Kota Solok Dilatih Pemasaran Online

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Solok mengadakan Pelatihan Operasional Pemasaran online atau E-Commerce, dalam rangka mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Solok.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta dari UMKM yang ada di Kota Solok berlangsung selama 2 (dua) hari (27-28 Agustus 2018) di Aula Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Solok. Menghadirkan narasumber Menhefari, Angga Guffi Arman dan Fandi Aryadi dari Internet Marketing (IM) Padang.

Kegiatan yang di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah yang diwakili oleh Budi Kurniawan, S.STP Kepala Bidang Koperasi, dalam sambutannya mengatakan “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan perkembangan sektor UMKM di Kota Solok. Kemajuan teknologi sekarang ini sangat disayangkan bila tidak dimanfaatkan oleh UMKM,” katanya.

Menhefari menyampaikan materi tentang facebook marketing dan istagram marketing, peserta pelatihan dilatih bagaimana cara melakukan penjualan produknya secara online.

“Bisnis belanja online yang akhir-akhir ini sedang menjadi trend, sedikit banyak akan memaksa para pelaku bisnis untuk mengubah cara pemasaran serta penjualannya agar tidak kalah saing dan tergerus perkembangan trend pasar dengan pemasaran secara online atau E-Commerce,” ungkap Menhefari.

Dinas Perdagangan dan KUKM menyadari bahwa dukungan terhadap UMKM binaan harus dilakukan semaksimal mungkin, sehingga pelatihan dan pembekalan ini penting untuk dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan UMKM di Kota Solok.(id)

One Reply to “UMKM Kota Solok Dilatih Pemasaran Online”

Comments are closed.