UMMY Solok Sharing Ke DPRD Kota Solok

IMG_9307Solok, (MC Kota Solok) – Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok Sharing Ke DPRD Kota Solok pada hari Rabu (20/5). Rombongan ini terdiri dari Dewan Pembina dan pengurus Yayasan Prof, Mahaputra Muhammad Yamin, SH. Kedatangan rombongan tersebut ke DPRD Kota Solok di pimpin oleh Ketua Dewan Pembina Prof, Fachri Ahmad, Msc. Rombongan disambut oleh Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, SE, beserta ketua komisi-komisi.

Dalam acara sharing tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Prof.Mahaputra Muhammad Yamin menjelaskan,Universitas Mahaputra Muhammad Yamin pada saat sekarang  telah memiliki mahasiswa sebanyak 2.800 orang dengan tenaga dosen sebanyak 48 orang. Rata – Rata Fakultas yang ada di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin sudah terakreditasi “ C “. Dewan Pembina yayasan akan melakukan Pengembangan Pendidikan dengan target Akreditasi “ A “, Namun hal tersebut dapat tercapai apa bila UMMY Solok telah mengembangkan dengan melakukan penambahan Lokal belajar, saat ini UMMY Solok membutuhkan tanah untuk di jadikan pengembangan dengan luas ± 10 Hektar guna mendukung tercapainya  pengembangan pendidikan. Selain itu, dengan tersedianya lahan lebih luas akan dapat  mendukung kegiatan bidang kemahasiswaan demi terciptanya suasana akademik yang berkualitas.

Turut hadir dalam rombongan ini Hasan Basri yang sekaligus salah satu pendiri Yayasan Prof. Mahaputra Muhammad Yamin, SH, Sekretaris Yayasan Drs.Darmaliza Said, MT, Bendahara Yayasan Ida Nirwana. Sedangkan dari DPRD Kota Solok di Hadiri oleh, Ketua Komisi I Hj, Nurnisma, SH dan Wakil Ketua Komisi I Nasril In DT, Malintang Sutan, SH dan Herdiyulis, SH, MH, Ketua Komisi II H. Daswippetra DT. Manjinjiang Alam, SE, M.Si serta Staf Sekretariat DPRD Kota Solok. (DPRD/wahyu)