Upaya Tangkal Radikaslisme, Duta Rohis Kota Solok Ikuti Perkemahan Rohani Islam

Upaya Tangkal Radikaslisme, Duta Rohis Kota Solok Ikuti Perkemahan Rohani Islam

Solok, (InfoPublikSolok) – Kontingen Duta Rohis Kota Solok mengikuti acara Perkemahan Rohani Islam (Rohis) bagi Siswa SMA/SMK Tingkat Provinsi Sumatera Tahun 2018, pada tanggal 31 Agustus s/d 3 September 2018 di Bumi Perkemahan Tiger Camp, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

“Salah satu tujuan dari Perkemahan Rohis adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang hakekat radikalisme yang mengatasnamakan agama serta merumuskan langkah-langkah strategi untuk mencegah masuknya paham radikal dikalangan pengurus maupun anggota Rohis SMA/SMK,” ujar H. Amril, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok dalam acara pelepasan Kontingen Duta Rohis Kota Solok di Halaman Kantor Kemenag Kota Solok, Jumat (31/8) pagi.

Kakan Kemenag juga berharap kepada para peserta yang hendak dikirim sebagai duta Kota Solok di ajang Tingkat Provinsi ini agar selalu menjaga kekompakan dan kerjasama untuk meraih prestasi terbaik bagi kontingen Kota Solok.

“Semoga siswa/siswi yang terpilih bisa meraih pestasi dengan baik. Berusahalah sekuat tenaga, demi mengharumkan nama Kota Solok.” harapnya.

Kontingen Kota Solok yang mengikuti Perkemahan Rohis ini telah mengikuti seleksi sebelumnya yang dipilih dari siswa SMA/SMK se-Kota Solok, terdiri dari 10 peserta dan 2 official.

Nantinya selama Perkemahan Rohis, duta-duta Kota Solok bersama dengan peserta 19 Kab/kota se-Sumatera Barat akan mengikuti beragam perlombaan, meliputi; MTQ PA/PI, Pidato PA/PI, Khutbah Jumat, Pentas Seni dan Praktek Ibadah/Manasik Haji. (HD)

Tags: , , , , , ,