Wakil WaliKota Berikan Pembinaan bagi Penerima Bantuan UKM

Solok, (MC Kota Solok) – Wakil Walikota Reinier buka kegiatan Pembinaan Usaha bagi keluarga miskin tahun 2017 di Aula Dinas Perdagangan dan KUKM Kota Solok, Senin, (6/11/17) yang dihadiri Kadis Perdagangan dan KUKM dan pejabat lainnya serta keluarga miskin.

Kadis Perdagangan dan KUKM Drs.Dedi Asmae kesempatan itu melaporkan bahwa kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat penerima bantuan agar dapat memanfaatkan secara baik dan tepat guna. Untuk tahun 2017 dialokasikan dana sebesar Rp 300 juta berupa dalam bentuk Peralatan penunjang usaha yang nantinya bisa dimanfaatkan keluarga Miskin untuk menjalankan usaha nya.

Semoga dengan bantuan peralatan ini dapat membantu dalam berusaha sehingga nantinya dapat berkembang yang juga akan merubah perekonomiannya.

Wakil Walikota Rainier kesempatan itu mengatakan bahwa Pemerintah Kota Solok sangat peduli terhadap warganya terutama yang berada digaris kemiskinan. Sebab dengan bantuan ini akan dapat mengangkat derjat keluarga dan berusaha semaksimal mungkin, hendaknya keluarga yang menerima bantuan dapat menjaga dengan baik serta berusaha untuk kehidupan sehari-hari.

Makanya yang perlu dibutuhkan dalam berusaha adalah kejujuran, tanggung jawab, Keramahan dan Jenis Usaha yang cocok. Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah kepada Keluarga Miskin yang mau berusaha untuk keluarganya.

Pada kesempatan ini, dibentuk dua kelompok pengusaha yang nanti nya untuk bisa saling koordinasi dalam penerimaan bantuan ini. (Da).

%d blogger menyukai ini: