Wakil Walikota Solok Promosikan Perpustakaan Umum Melalui Media TV Kabel

Wakil Walikota Solok Promosikan Perpustakaan Umum Melalui Media TV Kabel

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota Solok Reinier promosikan Perpustakaan Umum Kota Solok melalui Media TV Kabel, Selasa (13/2/18) di Taman Syech Kukut Kota Solok, kegiatan ini diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok berkerjasama dengan TV Kabel Solok.

Wakil Walikota Solok Reinier dalam pesan promosinya menyampaikan “Warga Kota Solok yang tercinta saat ini kita sudah siapkan Perpustakaan untuk umum agar minat dan gemar membaca bisa tumbuh dan berkembang dengan baik”.

Kegiatan ini bertujuan  untuk meningkatkan kecerdasan dan kreatifitas kita bersama, untuk itu mari kita wujudkan masyarakat gemar membaca “Salam Literasi” ungkap Wakil Walikota Solok.

Kabid Bidang Pengelolaan Perpustakaan Dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dra. Weni Oktiarni, MM mengatakan “kegiatan ini dilaksanakan Dalam rangka mempromosikan Perpustakaan Umum Kota Solok kepada masyarakat serta memperkenalkan Perpustakaan dari segi fasilitas, koleksi jenis layanan dan manfaat yang dapat diperoleh  oleh setiap pemakai perpustakaan secara lebih terinci, sedangkan tujuan promosi perpustakaan adalah memperkenalkan fungsi perpustakaan kepada masyarakat pemakai , mendorong masyarakat agar menggunakan koleksi perpustakaan semaksimalnya dan menambah jumlah orang yang membaca dan memperkenalkan pelayanan dan jasa perpustakaan kepada masyarakat”.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok Dra. HJ. Mursiati, MM dalam Pesan promosinya menyampaikan “Mari bersama-sama kita wujudkan visi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, yaitu: Terwujudnya Kota Solok membaca dan sadar arsip menuju masyarakat cerdas dan kreatif, dengan misi untuk mewujudkan masyarakat gemar membaca dan mewujudkan penyelamatan, perlindungan dan pelestarian arsip daerah. “Ayo! manfaatkan perpustakaan Umum Kota Solok untuk kita bersama”.

Dan pesan promosi yang disampaikan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok Drs. H. Umar, MM “Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok dan pengembangan sumber daya manusia maka peningkatan melalui pelatihan, studi banding dan kerjasama bagi para pustakawan dan arsiparis. Mari kita tingkatkan kompetensi pustakawan dan arsiparis kita, untuk mewujudkan visi dan misi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok.”

Untuk hari selanjutnya akan dilakukan  rangkaian kegiatan penyampaian pesan promosi dari Walikota Solok, dan setelah rangkaian kegiatan ini selesai, Tim TV kabel Solok akan merangkum untuk dijadikan Video yang akan ditayangkan melalui TV Kabel Solok sebagai bentuk promosi perpustakaan Tahun 2018, tambah Legriani, S.Sos Kasi Pembudayaan dan Kegemaran Membaca. (Kd).

Tags: , , ,