Wako Solok Buka Kegiatan Temu Kader Tahun 2017

Solok, (MC Kota Solok) – Walikota Solok H.Zul Elfian Dt.Tianso, SH,M.Si membuka kegiatan temu kader Tahun 2017 dengan mengangkat tema “Melalui Temu Kader Kita Ciptakan Kader-Kader Yang Punya Integritas, Etos Kerja dan Mempunyai Sifat Kegotong Royongan dalam Menciptakan Keluarga Bahagia dan Sejahtera”.

Temu kader tersebut dilaksanakan di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Sabtu (21/10). Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala BKKBN Pusat DR.Surya Candra Surapatih, MPH.Ph.D, Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat Syahruddin, Forkopimda Kota Solok, Asisten 2 Jefrizal, Ketua TP PKK Kota Solok Ny.Hj.Dra. Zulmiyetti Zul Elfian, Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Ny.Elfia Reinier, para Kepala OPD Pemko Solok dan Kepala Dinas KB Kab. Solok, Kota Sawahlunto, Kota Padang Panjang.

Dalam sambutan selamat datangnya Walikota mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tidak terhingga kepada Kepala BKKBN Pusat karena bekenan hadir dalam acara temu kader se Kota Solok yang lebih kurang 500 kader.

“Sebuah kebahagiaan dan penghargaan tersendiri bagi Kota Solok terutama kader, karena kehadiran bapak menjadi sebuah motivasi dan penyemangat bagi kami dalam penyelenggaraan program KB di Kota Solok”, ungkap Wako.

Dalam arahannya Kepala BKKBN pusat menekankan kepada kader untuk kembali menyuarakan kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan program KB. “Dua Anak Cukup, tidak membedakan laki atau perempuan”. Beliau juga dalam arahannya menyampaikan ajakan mendukung gerakan revolusi mental.

“Karena kita lihat mental munafik, sok, feodal, enggan bertanggung jawab, boros, dan banyak lagi mental yang ada  dikalangan masyarakat kita yang tanpa sadari semakin hari semakin merusak watak bangsa dan tentunya kita sama bisa bayangkan akan bagaimana generasi mendatang, sekarang saja sudah begitu”, terang Surya.

“Merevolusi mental merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengembalikan nilai-nilai bangsa ini yang sudah digagas dulu oleh pendiri bangsa ini yang sekarang masuk kedalam Nawacita nya Presiden Jokowi”, tambahnya

Pada kegiatan temu kader tersebut, para kader yang terdiri  dari Kader KB dan Tribina (BKB, BKR, BKL) juga berkesempatan berdialog langsung dengan Kepala BKKBN Pusat menyampaikan aspirasi maupun pertanyaan seputar peran dan keberadaan kader.

Diakhir temu kader, Kepala BKKBN Pusat juga menyerahkan bantuan berupa PPKB Kit, Sub PPBKB Kit, BKB Kit, KIE Kit, Lemari Alkon dan lain sebagainya kepada Kader. (Deni).

%d blogger menyukai ini: