Walikota Audiensi Ke Menkominfo RI

Solok (MC Kota Solok) – Walikota Solok Zul Elfian didampingi PLT Kadis Kominfo Zulfadli, SH, Msi, Kabid Aplikasi Informasi dan Persandian Drs. Feri Agriadi dan KASI Pengelolaan Pelayanan Informasi Publik Benny Junaidi, S.Sos, M.I.Kom  beraudiensi ke Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) yang diterima  Sekjen Kementerian Kominfo Dra. Farida Dwi Cahyarini, MM, Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Prof.Dr. Ahmad M. Ramli, SH, MH, FCB, Arb, Staf Ahli Bidang Hukum Dr. Henri Subiakto, Tim Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi informasi dan Komunikasi (BPPTIK) beserta perwakilan  Dirjen IKP dan Aptika di Ruang Rapat M. Natsir Kantor Kominfo RI, Rabu (8/2).

Audiensi membahas tentang pembangunan bidang infrastruktur serta kendala-kendala yang ada di daerah terkait dengan aplikasi dan rencana program kedepan. Audiensi tersebut merupakan salah satu langkah Pemko Solok dalam mewujudkan porgram Smart City atau Kota Pintar. Pertemuan antara Pemko dan Menkominfo ini membuahkan hasil. Kemenkominfo akan memfasilitasi sejumlah layanan seperti penerapan layanan darurat 112, penerapan aplikasi siMAYA di Kota Solok, selain itu Menkominfo juga akan membantu Pemko Solok meningkatkan kapasitas SDM Kominfo Kota Solok, serta mengoptimalisasi PPID di Kota Solok.

Walikota Solok Zul Elfian meminta Dinas Kominfo selaku Leading Sector di daerah untuk cepat menindaklanjuti hasil audiensi tersebut.(Van)

%d blogger menyukai ini: