Walikota Jadi Pembina Apel Gabungan

Walikota Jadi Pembina Apel Gabungan

Solok, (InfoPublikSolok) – Walikota Solok Zul Elfian minta kepada seluruh Aparatur Sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Solok menjadi pelopor dalam segala bidang, terutama mengajak dan mendorong masyarakat untuk melaksanakan sholat berjamaah setiap waktu. Sebab hal itu sesuai dengan visi dan misi Kota Solok sebagai kota yang beriman, bertaqwa, dan sejahtera menuju kota Perdagangan, jasa, dan pendidikan yang maju dan modern.

Hal itu dikatakan Zul Elfian sebagai Pembina Apel Gabungan di Halaman Masjid Agung Al Muhsinin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 RI, Rabu (15/8/18), yang diikuti Asisten, Staf ahli, Pimpinan OPD, seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintrah Kota Solok.

Lebih lanjut Walikota mengatakan hendaknya sebagai aparatur lebih bermasyarakat di lingkungan serta menjadi contoh teladan dalam kehidupan sehari-hari dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, terutama bisa mendorong tumbuhnya cinta tanah air untuk meningkatkan pembangunan di segala bidang.

“Dalam momentum Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 ini yang telah diperjuangkan para pendahulu dengan penuh pengorbanan, kita dapat mengambil hikmahnya serta bisa mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara sesuai dengan Pembukaan UUD 1945,” kata Wako.

“Untuk itu, kepada ASN jangan sampai berprinsip apa yang bisa diambil dari negara, tapi apa yang bisa diberikan kepada negara tercinta ini. Semoga Kota Solok menjadi Kota yang diberkahi Allah SWT,” tambah Wako.

Selesai Apel dilanjutkan dengan Tabligh Akbar di Masjid Agung Al Muhsinin dengan Penceramah H. Herman Antoni, BE yang menyampaikan, “Mensyukuri nikmat yang diperoleh akan menimbulkan keberkahan yang berlimpah, agar menjaga iman kita sampai akhir hayat karena kita semua akan menempuh kematian dan rasa sakit yang tiada kita ketahui, jadi jangan lupa memperbanyak amal soleh, beribadah, baca alqur’an karena itulah teman setia kita nantinya di akhirat. Marilah kita tingkatkan keikhlasan, rasa persatuan dan kesatuan, saling menghargai, jauhi iri hati sesama.” (eg)

Tags: , , ,