Walikota Lepas Kontingen Jambore Terpadu PKK Kota Solok

Walikota Lepas Kontingen Jambore Terpadu PKK Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Walikota Zul Elfian melepas Kontingen Jambore Terpadu Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Berprestasi, Gelar TTG dan Jambore IMP/PLKB Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Halaman Kantor Balaikota Solok, Minggu (15/7). Turu hadir Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua Pelaksana Ria Rusdianto serta OPD terkait.

Seluruh peserta tersebut akan mengikuti Jambore PKK Tingkat Provinsi Suamatera Barat yang di gelar di Pantai Carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan dari tanggal 15 s/d 18 Juli 2018. Rombongan yang berjumlah 51 orang peserta akan mengikuti berbagai perlombaan nantinya.

Ketua Pelaksana Ria Rusdianto dalam laporanya menyebutkan, tujuan dari adanya kegiatan ini untuk memantapkan operasional 10 program pokok PKK dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Solok Zul Elfian menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat menjaga nama baik Kota Solok serta menjaga kekompakkan Tim dan memberikan semangat kepada seluruh peserta yang akan berangkat ke Painan, dan berharap dapat menang nantinya.

“Semoga semua peserta menjalani kegiatan dengan sabar dan ikhlas, serta  dapat menjaga kekompakkan tim dan menjaga nama baik Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah” ungkap Zul Elfian.

Disisi lain salah satu peserta jambore Rena berharap dengan adanya Kegiatan Jambore ini, wawasan dan kualitas kader PKK meningkat setiap tahunnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, Prestasi kader meningkat setiap tahunnya, wawasan dan kualitas kader bisa berkembang, semoga mulai ada pembinaan terhadap kaderisasi PKK, sehingga Kota Solok senantiasa terdepan” ungkap Rena.

Jambore Kader PKK tersebut, akan diikuti oleh 19 daerah kabupaten dan kota di Sumatera Barat, dan akan dilaksanakan delapan jenis perlombaan meliputi lomba parade yel-yel kontingen, lomba yel-yel dasawisma, lomba pola asuh anak dan remaja (Pokja 1), Lomba pameran produk UP2K PKK dan TTG (Pokja II), lomba penyuluhan pengelolaan sampah rumah tangga, stand up comedy, penampilan kesenian daerah, dan Outbond. (sna).

Tags: , , , ,