Walikota Solok Lantik Sembilan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Solok,  (InfoPublikSolok) – Walikota Solok H. Zul Elfian lantik dan ambil sumpah 9 (sembilan) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Solok bertempat di loby lantai II Balai Kota Solok, Jum’at (22/6). Hadir Wakil Walikota Solok Reinir , Drs. Yohanes Dahlan dan Drs. H. Suhatmi Tole selaku Panitia Seleksi Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, Staf Ahli, Kepala OPD dan undangan lainya.

Kesembilan orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut adalah Drs. Muhammad sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Solok, Drs. Dodi Osmon, M.Si sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Ir. H. Ikhvan Marosa sebagai Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Dra. Hj. Mursiati, MM sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Jaralis, ST sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Solok.

Selanjutnya, Ir. Alkaf dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum pada Sekretariat Daerah Kota Solok, Ir. Kusnadi, MM, sebagai Kepala Dinas Pangan Kota Solok, Drs. Yul Abrar sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Solok, Jusmardi, S.Pd, sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Solok.

Pembacaan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Walikota Solok yang disaksikan oleh dua orang saksi yaitu Drs. Nova Elfino Asisten Bidang Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kota Solok dan Susweni, SH Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia pada Sekretariat Daerah Kota Solok.

Walikota Solok dalam sambutannya menyampaikan ucapakan selamat kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik. “Pengambilan sumpah dan pelantikan ini merupakan proses panjang, yang dilakukan dalam rangka penguatan organisasi untuk tercapainya tujuan-tujuan organisasi”, kata Zul Elfian.

Wako berpesan kepada para pejabat yang lama untuk tetap membantu pejabat baru dan pejabat baru jangan segan-segan untuk minta bantuan kepada pejabat lama, agar terwujudnya kehidupan masyarakat Kota Solok yang lebih sejahtera dan modern.

“Masih banyak potensi-potensi ASN kita yang belum dimanfaatkan secara optimal. Banyak hal-hal yang telah kita dikoordinasikan namun belum terselesaikan untuk itu perlu kerja keras kita semua. Lakukan evaluasi terhadap terhadap tim yang akan agar target kinerja dapat tercapai”, tegas Wako.

Acara pelantikan tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Walikota Solok, Wakil Walikota Solok serta seluruh undangan yang hadir kepada pejabat yang dilantik. (eg)