Walikota Solok Pimpin Apel Perdana Setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Solok, (InfoPublikSolok) – Walikota Solok H. Zul Elfian memimpin apel hari pertama masuk kerja, setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H, bertempat di Halaman Balaikota Solok, Kamis (21/6).

Apel gabungan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Solok Reinier, Sekda Kota Solok Rusdianto, para kepala OPD, Camat, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Solok.

H. Zul Elfian dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan mulai meningkatnya kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebagian besar ASN sudah konsisten dengan aturan dan edaran yang diberikan.

“Kita sangat apresiasi, tingkat kehadiran ASN cukup tinggi, dan bagi yang tidak hadir tanpa keterangan pastinya akan kita beri sanksi, sesuai aturan yang berlaku,” sebut Zul Elfian yang turut didampingi Wawako Reinier dan Sekda Rusdianto.

Dalam suasana yang masih fresh, Zul Elfian mengajak semua ASN untuk kembali fokus dan meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang sebelumnya tertunda selama libur panjang lebaran.

Terutama di sektor pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, ajaknya, setiap ASN harus komit memberikan pelayanan terbaik dan prima. Jadikan semangat Ramadan sebagai pendorong peningkatan kinerja.

“Jadikan Ramadan yang telah kita lalui sebagai momentum membangkitkan semangat kerja, bulan Syawal merupakan bulan peningkatan, tidak saja ibadah namun juga kinerja,” beber Zul Elfian.

Wako juga meminta ASN menjadi contoh dalam menyemarakkan syiar agama. Ramaikan masjid dengan magrib mengaji dan subuh berjamaah. ibadah jangan hanya temporal semata.

Ramadan tahun besok, Pihak Pemko Solok juga mengagendakan Tahfiz Quran untuk tingkatan pejabat eselon di lingkungan Pemko Solok. Dengan begitu, diharapkan pejabat dan ASN juga ikut membaca, memahami dan menghafal Al-Quran.

“Kita juga harus ikut menghafal Al-Quran, jangan hanya anak-anak kita saja yang disuruh. Mari budayakan menghafal Al-Quran. One Day One Ayat,” ajak pria yang akrab disapa Buya tersebut.

Sementara itu, Wakil Walikota Solok Reinier juga mengajak segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjalin sinergi dan menjauhkan ego sektoral. Banyak persolan yang harus diselesaikan secara bersama.

“Alhamdulillah, kinerja ASN kota Solok sejauh ini sudah baik namun tetap perlu ditingkatkan. Berikan Pengabdian terbaik untuk daerah dan masyarakat. Sama-sama kita bergerak mengejar ketertinggalan,” ajak Reinier.

Kegiatan dilanjutkan dengan Halal bi Halal serta saling bersalaman antara Walikota Solok, Wakil Walikota Solok, Seluruh Kepala OPD dengan semua ASN Pemerintahan Kota Solok yang ikut apel gabungan tersebut. (dn).