WAWAKO : BEKERJA HARUS SESUAI JUKLAK DAN JUKNIS PENYELENGGARAAN

Zoom Pictures - 02015-02-18-11-02-36(1)Solok, (MC Kota Solok) – Wakil Walikota Solok, H. Zul Elfian, SH, M.Si menegaskan agar Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan, benar benar bisa menjalankan dan memahami arti dari sumpah dan janji yang telah diucapkannya, dan diharapkannya dalam menjalankan tugas sebagai panitia pemungutan suara dapat bekerja sesuai dengan juklak dan juknis pelaksanaan yang telah ditentukan.

Hal tersebut dikatakannya di Aula KPUD kota Solok, dalam  kesempatannya memberikan  sambutan dipelaksanaan pelantikan anggota PPS dan PPK, Senin (18/5).

Dikatakannya, sebuah tugas dan tanggung jawab tidaklah akan sulit apabila dijalankan dengan serius dan tetap berada dan berjalan diatas relnya masing masing. Dan sebaliknya, tugas dan tanggung jawab itu akan bisa menjadi sebuah bencana apabila dijalankan tidak sepenuh hati dan menyimpang dari ketentuan yang telah ada.

Lebih jauh ia menyampaikan, agar seluruh komponen atau unsur terkait dengan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah setempat, serta  pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, agar dapat melakukan koordinasi dan bekerja sama dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu.

Dan yang sangat perlu dipahami, dalam menyelenggarakan pemilihan umum, keadilan dan jetegasan dalam bertugas merupakan hal yang harus diutamakan, tampa memandang siapapun orangnya.

Zul Elfian mengakui, dalam penilaian yang dilakukan oleh panitia tingkat provinsi pada pemilihan legislatif lalu, penyelenggara pemilu kota Solok, mendapat peringkat tiga terbaik di Sumatera Barat, atas kesuksesannya dalam menyelenggarakan pemilihan anggota legislatif.

Untuk hal tersebut, diharapkannya prestasi yang telah didapatkan itu dapat untuj dipertahankan dan ditingkatkatkan, imbuhnya mengakhiri.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan, akan ikut bertarung dalam bursa pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk masa bhakti 2015 – 2020, dan dipastikannya sebagai tiket untuk menjadi peserta pemilu, ia akan diusung oleh tiga partai yang mendapatkan kursi di legislatif kota Solok, imbuhnya mengakhiri.

Dari liputan Media Center, acara pelantikan tersebut, dihadiri oleh seluruh jajaran KPUD kota Solok, Bawaslu dan jajarannya, muspida, dan beberapa pimpinan SKPD yang ada di lingkungan pemko Solok.(gia)

Foto : Wawako Solok, Zul Elfian, dalam Sambutannya