Wawako Buka Bazar Ramadhan dan Pasar Murah Kota Solok

Wawako Buka Bazar Ramadhan dan Pasar Murah Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM buka secara resmi Bazar Ramadhan dan Pasar Murah yang berlokasi di Belakang Lapangan Merdeka Kota Solok, Selasa (5/6) pagi. Kegiatan  yang di adakan selama 3 (tiga) hari ini terlaksana atas kerjasama Dinas Perdagangan,Koperasi dan UKM dengan BUMN,BUMD dan pihak swasta yang dihadiri  Forkompinda, Ketua PKK  Ny.Yet Zul Elfian, Ketua GOW Ny. Elfi Reinier , Kepala OPD, Pimpinan BUMN dan BUMD se-Kota Solok.

Wakil Walikota Solok dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah ikut serta berkontribusi untuk terselenggaranya kegiatan Bazar, sebab dapat membantu masyarakat ekonomi lemah untuk berbelanja menghadapi lebaran nanti, karena harganya lebih murah dari harga pasar.

“Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM  agar tetap menjalin komunikasi dengan pihak BUMN, BUMD serta swasta agar kedepannya lebih banyak  pihak yg dilibatkan dalam acara Bazar Ramadhan ini. Kedepan jumlah donatur  dapat ditingkatkan, karena inilah salah satu wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat miskin,” ujar Reinier.

Dalam kesempatan ini, Bulog juga menggelar Pasar Murah sembako seperti Pokok seperti Beras, Minyak Goreng, Sirup, Gula dll dengan harga miring dari harga pasar.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Drs. Dedi Asmar dalam kesempatan itu melaporkan “Bazar Ramadhan 1439 H ini, disediakan sebanyak 1.000 paket yang dananya berasal dari DPA Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM  setiap paket bernilai Rp.100.000,- yang  terdiri dari beras 2 kg, minyak goreng kemasan 2 l, gula 1 kg dan Sirup sebanyak 2 botol” jelas Dedi.

Kelompok Perbankan, BUMN beserta BUMD dan juga perusahaan swasta juga berkesempatan menjadi Donator pada kegiatan ini, yaitu, Bank Nagari Kota Solok 50 Paket, Bank Nagari Syariah 25 paket, BRI cabang Solok 25 paket, BPR Solok Sakato 2 Paket, BPR Surya Katialo 1 Paket, PT.POS Indonesia 100 Paket,BPJS Kesehatan 50 Paket, BPJS Tenaga Kerja 30 Paket, PDAM Kota Solok 20 Paket, PT. FIF Group 10 Paket, Bulog 10 Paket, PT. Telkom 10 Paket, Saudara Motor 5 Paket, PT. Suka Fajar 3 Paket. Tatal keseluruhan paket yang akan disalurkan berjumlah 1.199 Paket. (id)

Tags: , , , ,