Wawako Buka Pelatihan Vertical Rescue Evacuation School Level 1

Wawako Buka Pelatihan Vertical Rescue Evacuation School Level 1
Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM membuka Pelatihan Vertical Rescue Evacuation School Level 1, bertempat di Bumi Perkemahan Ampang Kualo, Senin (7/5).
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok tersebut, berlangsung selama tiga hari, 7 sampai 9 Mei 2018 yang diikuti oleh sebanyak 77 (Tujuh Puluh Tujuh) orang peserta.
Adapun peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal dari BPBD Kota Solok, BPBD Kota Sawahlunto, BPBD Sijunjung, BPBD Agam, BPBD Kabupaten Solok, BPBD Kabupaten Padang Pariaman, BPBD Kabupaten Solok Selatan, BPBD Bukittinggi, Satpol PP Bangka Belitung, KPA Caredek, Bukittinggi Rescue Team, KPA Pariaman, Penggiat Alam, PMi Bukittinggi, APGI Sumbar, Mapala, Vertical Industri Batam, serta Pramuka Peduli.
Ketua panitia pelaksana Drs.Ori Afillo dalam laporannya menyebutkan, maksud dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk lebih memberikan pengetahuan dan teknik evakuasi terhadap objek, manusia ataupun barang untuk insan kebencanaan ataupun relawan dalam upaya penanggulangan bencana.
” Sehingga, kedepan tersedia tenaga relawan atau tenaga kebencanaan yang mampu dan teruji dan tidak mengenal batas administrasi dalam penanggulangan bencana,” ujarnya.
Wawako Reinier dalam sambutannya mengatakan, pemko sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini.
Kehadiran kita bersama, terutama para relawan sangat ditunggu oleh masyaraka. Apalagi daerah kita ini merupakan daerah rawan bencana.
” Saya yakin hanya orang-orang pilihan dan terpanggil yang datang kesini. Saudara semua termasuk orang yang harus bangga karena diberikan rahmat oleh yg maha kuasa mengikuti pelatihan ini,” ujar Reinier.
Melalui pelatihan ini, sangat efektif dan bermanfaat bagi saudara sekalian. Ini akan menjadi bekal jika ada tugas yang memanggil nantinya. (Dn).
Tags: , ,