Wawako Hadiri Wisuda AMIK Kosgoro

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota Solok, Reinier menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Kesepuluh Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Kosgoro, bertempat di Gedung Kubuang 13, Sabtu (22/9).

Pada kesempatan itu, AMIK Kosgoro mewisuda sebanyak 42 orang Diploma III Manajemen Informatika dan berhak memakai gelar Ahli Madya Komputer (A.Md.Kom).

Wawako Reinier dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan aplaus kepada segenap manajemen AMIK Kosgoro dan seluruh orang tua yang telah memberikan kepercayaan penuh pada AMIK Kosgoro Solok sebagai tempat anaknya melanjutkan pendidikan.

Reinier mengingatkan, para wisudawan yang menamatkan Diploma III hari ini bukanlah sebagai akhir dari proses pendidikan, namun masih banyak jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. “Mari kita semua, terkhusus ananda yang wisuda hari ini untuk terus menggali ilmu sehingga sampai ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

“Para wisudawan yang ada hari ini adalah aset bagi pemerintah. Hal ini dimaksudkan sebagaimana tujuan pemerintah yakni melindungi masyarakat, serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Hari ini cerminan yang perlu dipahami bersama, bahwa tugas-tugas yang dijalankan oleh generasi saat ini pasti akan berganti. Untuk itulah kesiapan dan kematangan ananda sekalian harus selalu dipupuk karena akan menjadi pengganti pimpinan generasi saat ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Reinier kembali berpesan agar para wisudawan hari ini supaya jangan bermimpi hanya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan jangan hanya sebatas dibidang komputer. “Keinginan dari diri sendiri untuk berinovasi dan menciptakan lapangan pekerjaan baru, tentunya hal itulah yang sangat penting untuk dikembangkan kedepannya,” tutupnya. (dn)