Wawako Lepas Tim Persis Solok U-17 ke Piala Soeratin Tahun 2018

Wawako Lepas Tim Persis Solok U-17 ke Piala Soeratin Tahun 2018

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM melepas secara resmi tim sepakbola Persis Solok U-17 dalam ajang memperebutkan Piala Soeratin Tahun 2018 di Lapangan Merdeka Kota Solok, Selasa (10/07). Turut hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakilkan Sekretaris Drs. Mursal dan Kepala Seksi Olahraga Prestasi dan Kejuaraan Rillyade Vernando, S.Pd, MM.

Pada Kompetisi Liga U-17 Piala Soeratin Tahun 2018 ini, Tim Persis Solok U-17 berkekuatan 25 orang terdiri dari 7 orang manajemen tim dan 18 orang pemain. Untuk regional Sumatera Barat Piala Soeratin 2018 terbagi menjadi 3 (tiga) group. Setiap juara dan runner up group dan ditambah peringkat 3 terbaik digabung menjadi 2 gorup. Dan nantinya juara group mewakili Sumatera Barat di Piala Soeratin U-17 2018 di tingkat nasional.

Tim Persis Solok  U-17 tergabung di Group C bersama dengan 4 tim lainnya yaitu PSP Padang U-17, Taruna Mandiri Padang U-17, PSKPS Pasaman U-17 dan PSKA Agam U-17. Tempat pertandingan Lapangan Bukit Bunian, Luabuak Basuang, Kabupaten Agam. Pertandingan pertama Persis Solok melawan PSKPS Pasaman U-17.

Wakil Walikota SolokReinier, ST, MM dalam sambutannya menyampaikan, “Kami berharap dengan adanya kejuaraan Piala Soeratin U-17 ini dapat menyalurkan bakat pemain kita. Ini merupakan wadah pertandingan yang sifatnya nasional. Jaga kekompakkan dan sportivitas. Tunjukkan bahwa tim sepakbola kita dapat bersaing di tingkat regional maupun nasional di Piala Soeratin U-17 ini. Sekali lagi tetap semangat”, kata wakil walikota.

“Melihat persaingan di Group C ini kita optimis Persis Solok U-17 dapat melangkah lebih jauh lagi. Karena tim ini adalah atlet sepakbola terbaik yang kita saring di Kota Solok. Kami lihat juga setiap pemain memiliki kemauan dan semangat dan motivasi yang tinggi pada pertandingan ini ”, kata Drs. Murasal Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus sebagai Sekretaris Tim.(ep)

Tags: , , , , ,