Wawako Beri Materi Penyuluhan Narkoba

Wawako Beri Materi Penyuluhan Narkoba
Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota Solok sekaligus Ketua BNK Kota Solok, Reinier,ST,MM memberikan materi pada sosialisasi dan penyuluhan dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV Kelurahan IX Korong, bertempat di Aula Kantor Lurah IX Korong, Selasa (9/10).

Turut hadir pada kesempatan itu, Kasat Narkoba Polres Solok Kota Dodi Apendi, Sekretaris Camat Lubuk Sikarah Indra Febrianto , Lurah IX Korong Raflis, Kepala Kesbangpol/ Sekretaris BNK Kota Solok Fidlywendi Alfi, LPMK, RT/RW, dan warga lainnya

Sekretaris Camat Indra Febrianto dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Lurah dan perangkat lurah IX Korong yang melakukan kegiatan sosialisasi ini. Seperti diketahui, narkoba menjadi momok bagi generasi muda saat ini. Berbagai upaya dilakukan oleh jaringannya untuk memasukkan narkoba kepada masyarakat, guna merusak generasi muda.

Indra memgapresiasi, saat ini Pemerintah Kota Solok sudah banyak melakukan kegiatan guna menurunkan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, seperti sosialisasi dan penyuluhan, P4GN, kader anti narkoba, serta sudah ada 4 kelurahan yang membentuk kampung anti narkoba.

Sementara itu, Ketua BNK Kota Solok Reinier mengapresiasi kehadiran Kasat Narkoba Polres Solok Kota. Ini tentu membuktikan adanya upaya dan keinginan kita semua melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Komitmen nyata untuk memberantas narkoba ini penting untuk kita bersama, komitmen kami pemerintah dan aparat saja tanpa adanya dukungan dari masyarakat tentu tidak ada gunanya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Reinier mengatakan bahwa saat ini di Lembaga Pemasyarakatan  Laing, lebih kurang 70% penghuninya adalah yang tersangkut dengan kasus narkoba. Untuk itulah, kita gencar melakukan sosialisasi ini. Para tersangka yang tersangkut masalah narkoba adalah warga Kota Solok yang notabene anak kemenakan kita semua. “Itulah yang harus sama-sama kita berantas, jangan sampai ada lagi warga Kota Solok atau anak kemenakan kita semua yang tersangkut masalah itu,” sebutnya.

Reinier menyebutkan, walaupun telah banyak cara dan program yang dilakukan memberantas narkoba, namun masih ada saja kita temui masyarakat terkena masalah narkoba. “Oleh karena itulah, pemberantasan narkoba tidak bisa dengan mengandalkan pemerintah, tidak bisa hanya dengan BNK, tetapi peran aktif seluruh lapisan masyarakat harus ikut berperan memerangi peredaran narkoba,” tutupnya. (dn)

Tags: , , , ,